Gema Wibawa Mukti Siap Hadapi HUT RI

SUMUR BANDUNG – Menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-70 tahun, berbagai persiapan telah dilakukan. Salah satunya adalah Korps Musik marching band Gema Wibawa Mukti yang melakukan latihan dalam menyambut hari besar tersebut, karena akan tampil di upacara detik-detik proklamasi.

Marching Band Gema Wibawa Mukti
SISKA/JOB/BANDUNG

TEKUN: Marching Band Gema Wibawa Mukti sedang berlatih untuk memeriahkan HUT RI ke-70 tahun di Balai Kota Bandung, Selasa (11/8).

Sejak H-20, tiap sorenya GWM kerap berlatih di Balai Kota Bandung. Setiap Selasa, Rabu, dan Kamis, anggota GWM berlatih sejak pukul 16.00 sampai 18.00. Sedangkan hari Minggu, latihan dimulai sejak pukul 10.00 sampai 16.00. Rencananya, GWM akan berlatih hingga H-1 menjelang HUT RI, 17 Agustus mendatang.

Dengan pasukan kurang lebih 25 orang, GWM akan membawakan beberapa lagu wajib, seperti Indonesia Raya dan lagu mengheningkan cipta.

Rizki Firmansyah, salah satu staf asisten pelatih, mengatakan, korps musik yang tahun lalu meraih juara satu Grand Prix Marching Band Divisi Satu yang rutin diadakan setiap Desember di Jakarta ini, rencananya akan mengikuti acara Bandung Marching Band Competition.

Dalam GWM ini, anggota dibagi menjadi tiga bagian, seksi alat tiup atau disebut pula dengan brass line seperti terompet, seksi alat pukul yang sering disebut dengan percussions line, di antaranya snare drum, bass drum. Kemudian, barisan color guard, seksi yang membawakan tarian atau gerakan bervariasi dengan tambahan asesoris, seperti bendera dengan bentuk yang unik dan warna yang cantik.

Surya Muhammad, salah satu anggota yang baru bergabung dengan marching band tersebut, menambahkan, kegiatan ini cukup menarik.

’’Kesan pertama waktu ikut, asyik, rame. Teman-teman dan pelatihnya juga baik dan enak diajak ngobrol. Awalnya sih susah cuma karena sering latihan jadi bisa dan gampang,” sahut Surya.

Korps musik di bawah naungan Pemkot Bandung yang didirikan sejak 1986 ini melatih anggota baru yang ingin belajar. Anggotanya bervariasi, dari pelajar kelas satu SMP hingga masyarakat umum. (mgu-sis/vil)

Tinggalkan Balasan