Kans Besar Falcao

[tie_list type=”minus”]Gantikan Diego Costa yang Absen Lawan Fiorentina[/tie_list]

CHELSEA tak akan diperkuat Diego Costa saat menjamu Fiorentina di ajang International Champions Cup dinihari nanti. Absennya Costa ini otomatis memberi jalan kepada Radamel Falcao untuk membuktikan kualitasnya sebagai penyerang yang pantas mengenakan kostum The Blues. Ya, laga ini memang menjadi kesempatan bagi Falcao untuk meyakinkan pelatih Jose Mourinho.

Penyerang asal Kolombia ini memang sudah menyumbang dua gol untuk Chelsea. Namun dua gol itu dia lesakkan dari titik penalti, yakni ketika The Blues mengalahkan Paris Saint Germain dan Barcelona lewat babak penalti. Di sisi lain, belum satupun gol dilesakkan Falcao melalui open play.

Fakta tersebut membuat Falcao kembali dipertanyakan oleh media-media Inggris. Perlahan, kemampuannya mulai diragukan. Beberapa pihak memprediksi dirinya akan mengulang musim yang buruk seperti yang dia alami saat membela Manchester United pada musim lalu. Atau mengikuti jejak pendahulunya, Fernando Torres yang tampil melempem selama membela Chelsea.

Sejauh ini keraguan media terhadap Falcao belum mempengaruhi Mourinho. Pelatih asal Portugal itu masih percaya dia bisa mengembalikan ketajaman Falcao seperti saat dirinya membela FC Porto dan Atletico Madrid. Untuk itu, Mou menegaskan akan memberikan lebih banyak waktu bermain kepada Falcao saat timnya menghadapi Fiorentina nanti.

”Falcao akan mendapat lebih banyak kesempatan, dia akan bermain sejak awal menghadapi Fiorentina. Kami juga memiliki Loic Remy, jadi jika kami kehilangan Diego, saya masih percaya dengan kualitas striker yang ada,” kata Mou seperti dilansir The Sport Review.

Falcao sendiri mengaku tidak merasa tertekan atas catatan golnya selama pramusim ini. Dia yakin bisa kembali menemukan performa terbaiknya untuk mengakhiri puasa golnya. ”Saya dalam kondisi sangat baik, saya merasa bebas dan sangat percaya diri. Saya tidak merasa ditekan untuk mencetak gol,” kata Falcao.

”Seorang striker selalu ingin mencetak gol, itu pasti, tapi saya tetap tenang. Gol itu akan datang dan kami memiliki barisan penyerang hebat. Diego Costa dan Loic Remy adalah finisher hebat. Kami berharap tercipta kompetisi yang sehat, setelah itu pelatih yang akan memutuskan,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan