oleh

Paris Menang, Zlatan Siap Hengkang

MONTREAL – Paris Saint Germain mengawali kompetisi musim ini dengan menjuarai Trophee des Champions usai mengalahkan Olympique Lyonnais dua gol tanpa balas di Stade Saputo, Montreal, Kanada akhir pekan lalu. Namun awal yang bagus ini juga diwarnai oleh pernyataan mengejutkan dari Zlatan Ibrahimovic. Setelah laga, Zlatan mengungkapkan bahwa kemenangan dari Lyon ini mungkin menjadi laga sekaligus trofi terakhirnya bersama Les Bleus.

Dua gol dari Serge Aurier dan Edinson Cavani di awal pertandingan membuat Paris mengunci Trophee des Champions untuk ketiga kali beruntun. Setelah menyapu bersih trofi domestik musim lalu, kemenangan ini seakan semakin menegaskan status Paris sebagai tim paling superior di tanah Prancis.

”Kami menang 2-0 dan ada banyak alasan untuk merasa senang. Kami menciptakan banyak peluang, mencetak dua gol. Kami sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol. Lawan kami tak memiliki peluang di sepanjang laga. Kami yang sepenuhnya mengendalikan permainan. Di setiap aspek pertandingan ini, baik secara tim maupun individual, saya punya alasan untuk merasa senang,” ungkap pelatih Laurent Blanc usai laga.

”Musim ini akan berjalan panjang. Sekarang kami sudah menghabiskan 18 hari di luar negeri. Ini perjalanan yang sulit, jadi kami ingin segera kembali ke rumah, berkumpul lagi dengan keluarga dan beristirahat sebelum memulai musim,” gelandang Blaise Matuidi menambahkan.

Trophee des Champions adalah trofi kedua yang diraih Paris dalam kurun satu pekan ini. Sebelumnya, Les Bleus sudah memenangkan International Champions Cup zona Amerika. Marco Verratti dan kawan-kawan kini hanya punya sedikit waktu untuk beristirahat. Pasalnya, Sabtu nanti, mereka sudah harus siap menghadapi Lille dalam laga perdana Ligue1 musim 2015/2016.

Musim ini target PSG sedikit berubah. Setelah berhasil memenangkan Ligue1 dalam tiga musim beruntun, kini PSG tak lagi fokus memenangkan kompetisi domestik. Mereka beralih ke panggung Eropa. Target utamanya adalah memenangkan trofi Liga Champions. Namun, di tengah upaya mengejar ambisi itu, PSG juga harus siap kehilangan pemain terbaiknya, Zlatan Ibrahimovic.

Hal itu terungkap lewat pernyataan Zlatan usai laga kontra Lyon. Dia mengungkapkan kemungkinan dirinya untuk hengkang setelah mempersembahkan Trophee des Champions. ”Ini mungkin menjadi laga terakhir saya bersama PSG. Pekan ini saya harus membuat keputusan penting,” kata Zlatan kepada wartawan.

Kemana Zlatan pergi? AC Milan menjadi tim yang diyakini menjadi pilihan utama Zlatan. Namun belakangan striker asal Swedia ini juga dikaitkan dengan AS Roma, Manchester United, Galatasaray, Fenerbahce dan sejumlah klub MLS. Tak ada yang tahu kemana sang bomber akan berlabuh. (ish/vil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga