Pasar Ciparay Butuh Renovasi

[tie_list type=”minus”]Agar Sumber Masalah Ketertiban Lalu Lintas Teratasi[/tie_list]

CIPARAY – Warga Meminta Pasar Tradisional Ciparay segera direnovasi. Pasalnya, kondisi sudah tidak nyaman dan kumuh. Lebih parahnya lagi, menjadi pemicu terganggunya arus lalu lintas. Oleh karena itu, agar pemerintah Kabupaten Bandung segera melakukan perbaikan.

Faktor terganggunya arus lalu lintas ada kios pedagang yang menjorok ke jalan. ”Padahal, di dalam pasar masih banyak kios kosong yang tidak ditempati,” kata Endang S Warga Desa Magungharja, Kecamatan Ciparay.

Ia menilai, kalau selama ini pemerintah kesulitan menertibkan para pedagang. Maka, solusinya dengan membangun pasar desa menjadi pasar modern, sehingga para pedagang menjadi betah dan tidak berjualan di jalur zona merah.

Dia yakin, dengan cara merenovasi pasar, penataan Kecamatan Ciparay akan teratasi dan bebas dari PKl. Kami yakin dengan pemerintah semua masalah bisa beres dengan cara kekeluargaan,” singkatnya.

Menanggapi persoalan itu, Camat Ciparay H Ma’sum MSi mengatakan, pihaknya sangat merespons kritik membangun serta masukan yang telah disampaikan oleh masyarakat. Karena saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan proses tahapan untuk merenovasi pasar Ciparay. Berdasarkan hasil rapat beberapa waktu lalu pihaknya akan memanfaatkan anggaran aspirasi dari provinsi Rp 6 miliar.

Ma’sum mengatakan, semoga saja apa yang menjadi harapan masyarakat ini segera terwujud. Pihaknya selaku pemerintah akan terus berupaya sebaik mungkin untuk memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

”Namun, semua ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, kita perlu kerja keras karena yang namanya anggaran daerah mulai dari pengajuan. Kemudian pencairan harus menempuh prosedur, sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar dia.

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan pasar tersebut akan melibatkan pihak ketiga, yang nantinya ditunjuk sebagai pemenang tender melalui proses lelang. ”Kita tidak bisa menunjuk silakan saja berlomba,” ucapnya.

Ma’sum optimistis bahwa dengan adanya renovasi pasar ini, kedepan diharapkan dapat memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan di sekitarnya. ”Saya tidak ingin melihat pasar ini kembali kumuh. Kebersihan, kesehatan harus dijaga betul-betul,” tegasnya. (aku/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan