Orkes Jangkrik Pecahkan Rekor ORI

Aksi dari Forum Alien Kota Bandung

CIKAPUNDUNG – Forum Alien Kota Bandung menggelar pemecahan rekor ORI (Original Rekor Indonesia) berupa kolaborasi orkestra dan orkes jangkrik. Kolaborasi itu dipadukan dengan membuat lukis dan kriya.

”Acara ini merupakan salah satu ajang silaturahmi juga antar semua seniman di Jawa Barat, khususnya Bandung yang menampilkan sebuah karya antara gabungan karya art seniman musik, lukis, phat, debus, dalam orkes music jangkrik dan orkestradisi art,” ujar Koordiantor atau Kreator Orkes jangkrik dan penanggung jawab acara Uwie Prabu kepada Bandung Ekspres di Cikapundung Sabtu (1/8) malam.

Menurut dia, latar belakang acara ini guna meningkatkan energi positif generasi muda untuk mengembangkan kreativitas para seniman di Kota Bandung. Dia memaparkan, ada beberapa dari komunitas di Kota Bandung yang terlibat dalam acara tersebut. Di antaranya komunitas Bandung Gitar Talent, Seniman Bangun Pagi, Kasada, Rumah Music Harilus, Tidak Banyak Tidur, Dago Merdeka, Bale Perkusi, Kebun Seni. ”Total ada 39 komunitas,” sebutnya.

Uwie mengatakan, kegiatan diwadahi Forum Alien atau bisa diartikan pekarya para seni yang tidak menjiplak. ”Fungsinya guna mempererat tali silaturahmi sesama para seni di Kota Bandung, dan mengharumkan Kota Bandung dari segi dunia seninya,” tandasnya.

Kata dia, bahwa Forum Alien juga memiliki target selama satu bulan sekali harus bisa memecahkan dua kali rekor. Forum Alien sendiri sudah memecahkan 25 rekor. Kemarin (1/8) merupakan penghargaan yang ke-26. ”Acara ini tidak disponsori oleh siapapun, cukup acara ini disponsori hanya oleh Tuhan yang Maha Esa,” tegas Uwie.

Dia mengaku berharap, rekor tersebut diharapkan menjadi menjadi perangsang pekarya seni Bandung untuk bisa memiliki banyak rekor. Dengan begitu, para wisatawan banyak yang mengenal mengenai seni di Kota Bandung. ”Saya imbau kepada masyarakat Kota Bandung khususnya hayuk kita bersatu untuk Kota Bandung. Harapannya, Indonesia memiliki karakter yang kuat dan menyatu,” tegasnya lagi.

Selain itu, Original Rekor Indonesia Award juga telah menganugrahkan piagam penghargaan kepada Event Organizer Alien Galaxy Cikapundung atas prestasi penyelenggaraan pendukung kolaborasi art seniman music, lukis, phat, debus, dalam orkes musik jangkrik dan orkestradisi art dalam waktu bersamaan di Galaxy Alien Cikapundung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan