Percobaan Ketiga Guardiola

Salah satu media local di Wolfsbrug, Suedwest Presse, berani menyebut “Serigala Mulai Lapar” dalam judul headline-nya menjelang laga ini. Kalimat itu tentu saja menyiratkan konfidensi public Wolfsburg mengangkat trofi juara Piala Super Jerman yang sudah masuk di edisi ke-20 itu.

Direktur Olahraga Wolfsburg, Klaus Allofs tidak mau pemainnya terbebani bermain di depan public sendiri. Sebaliknya, dia menganggap Bayern datang dengan kekuatan yang lebih superior. ”Mereka juara Bundesliga, pelatih dan pemainnya tahun ini termasuk yang terhebat. Tapi, bagi kami, tidak ada yang istimewa dibandingkan Piala ini,” ungkap Allofs, kepada Kicker.

Menurutnya, dengan menapak hasil positif dalam ajang ini, maka akan menjadi motivasi besar bagi Diego Benaglio dkk. Setidaknya sebelum mengawali misi mempertahankan gelar juara DFB Pokal melawan Stuttgarter Kickers di putaran pertama, pada 8 Agustus nanti.

Selain itu, mengalahkan FC Hollywood ” julukan Bayern ” bisa memberikan ancaman bagi klub Bundesliga lainnya pada musim ini. Bukan hanya kembali finish sebagai runners up, tidak mustahil naik pangkat menjadi juara. ”Apabila kami berhasil mengalahkan Bayern, ibaratnya nafsu makan kami meningkat pada musim 2015-2016 nanti,” tegasnya. (ren/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan