Percobaan Ketiga Guardiola

Kekalahan itulah yang menjadi satu di antara tiga noda Guardiola sebelum memasuki musim ketiganya bersama Bayern. Sebelumnya, Bayern sudah pernah dua kali kalah di ajang Telekom Cup, 12 Juli lalu. Seperti kalah 1-2 atas Augsburg di laga pertama, kemudian kalah adu penalty dengan Borussia Moenchengladbach dengan skor 3-4 (0-0 waktu normal).

Rentetan bekal minor itu melengkapi performa kurang ganas dari Philipp Lahm dkk di sesi pramusim. Di luar kemenangan besar 4-1 atas klub papan atas Primera Division Valencia, 18 Juli lalu, Bayern hanya mampu menang dengan satu gol atas Inter Milan pada laga pramusim di Tiongkok tiga hari kemudian.

Laga ini dipercaya menjadi debut gelandang rekrutan baru Bayern dari Juventus, Arturo Vidal. Pemain timnas Cile ini baru saja diboyong ke Bavaria dengan mahar sebesar GBP 26 juta (Rp 548,9 miliar). Di lini tengah Bayern, King Artur akan berkolaborasi dengan Philipp Lahm dan Xabi Alonso. ”Dengan karakter permainannya, dia akan menjadi pemain andalan kami,” sebutnya.

Berkaca dari pertemuan musim lalu, Bayern kesulitan menaklukkan Wolfsburg yang menggila di Bundesliga 2014-2015 dan DFB Pokal 2014-2015. Kekalahan besarnya di Volkswagen Arena tidak lebih sulit ketimbang kemenangan tipis 2-1 di kandangnya sendiri, Allianz Arena.

Guardiola pun mengharapkan pressure yang sama sudah diberikan Die Woelfe ” julukan Wolfsburg ” pada laga kali ini. Walaupun, kondisi salah satu pemain terbaik Jerman di tahun 2014-2015 kemarin, Kevin De Bruyne masih dipertanyakan masih bisa tampil atau tidak.

Cedera di punggungnya membuat pemain berkebangsaan Belgia itu terancam kehilangan peluang mengawali musim 2015-2016 di Piala Super. ”Saya masih berharap De Bruyne bisa bermain, karena saya menginginkan ada pembanding terbaik. Saya menginginkan laga ini menjadi laga dengan level tertinggi, ”klaimnya.

Sementara itu, Piala Super Jerman kali ini menjadi comeback klub peraih satu juara di Bundesliga tersebut setelah sebelumnya tampil di edisi 2009. Bedanya, kala itu, di tempat yang sama seperti tahun ini, mereka harus tumbang 1-2 atas Werder Bremen. Ini ujian kompetitif pertama Dieter Hecking setelah dinobatkan sebagai pelatih terbaik Bundesliga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan