Mobil Sehat CT Foundation Hadir di Bandung

BANDUNG – Kiprah Yayasan CT Foundation di bidang pendidikan dan kesehatan sudah berkibar sejak didirikan pada 2005 oleh Chairul Tanjung dan istri, Anita Ratnasari.

CT Foundation
FAJAR/BANDUNG EKSPRESUNTUK MASYARAKAT: Salah seorang pasien layanan kesehatan gigi dan mulut yang digelar Yayasan CT Foundation sedang diperiksa oleh dokter gigi di dalam Mobil Sehat CT Foundation.

Kedua pasangan yang berbeda profesi ini, yakni pengusaha dan dokter mempunyai visi utama untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup melalui pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak cerdas yang berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Selain itu, CT Foundation turut serta dalam mendampingi masyarakat dalam bentuk pemberian bantuan dana, bantuan bencana alam, pengembangan masyarakat seperti panti asuhan, panti jompo, sarana ibadah, bantuan kepada yayasan anak-anak cacat.

Begitu pula dengan kegiatan sosial kemanusiaan seperti pencegahan penyebaran penyakit HIV/AIDS, penyalagunaan obat-obatan terlarang/narkoba serta pelayanan kesehatan.

Sebagai komitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu, CT Foundation memiliki program layanan Mobil Sehat. Layanan yang diberikan oleh Mobil Sehat bersifat edukatif, preventif dan kuratif dalam mengatasi permasalahan kesehatan, termasuk kesehatan gigi dan mulut yang dapat diperoleh secara gratis.

Mobil Sehat CT Foundation yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 mendapat sambutan hangat oleh masyarakat Jabodetabek, antusias warga untuk turut serta dalam layanan kesehatan dan pemeriksaan gigi gratis selalu ditunggu kehadirannya.

Untuk kali ini dan pertama kali juga beraktivitas di luar Jabodetabek, Mobil Sehat hadir di Bandung untuk memberikan pelayanan kesehatan umum dan pelayanan kesehatan gigi dan mulut secara gratis.

Berawal pada 28 Juli 2015 berlokasi di Transmart Cimahi, dilanjutkan pada 29 Juli di Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung, selanjutnya di Transmart Kiara Condong dan Transmart Cipadu.

Secara maraton Mobil Sehat mendapatkan reaksi positif masyarakat Kota Bandung dan Kota Cimahi, bahkan beberapa pasien menginginkan Mobil Sehat tinggal lebih lama lagi di Bandung untuk dapat melayani sanak saudara yang tinggal didaerah lain.

Tinggalkan Balasan