oleh

Gubernur Kumpulkan Ketua KONI

[tie_list type=”minus”]PB PON XIX Jabar Gelar CDM Meeting[/tie_list]

SUMUR BANDUNG – Pengurus Besar PON XIX 2016 Jabar, gelar Chef De Mission (CDM) Meeting. Pertemuan akbar ini bertempat di Ballroom Hotel Panghegar Bandung, Kamis (30/7) malam lalu. Hadir pada kesempatan itu, seluruh pengurus PB PON XIX Jabar di bawah pimpinan Gubernur Ahmad Heryawan dan Wagub Deddy Mizwar, hadir yang mewakili Menpora RI, Ketua KONI Pusat, dan para Ketua KONI se-Indonesia beserta Chef De Mission dari masing-masing provinsi.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampai rasa terima kasihnya dalam ucapan selamat datangnya atas kehadiran para calon pimpinan kontingen tiap provinsi. ’’Mudah-mudahan merasa betah dan nyaman di Kota Bandung yang disebut Kota Paris Van Java dengan udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang indah,’’ tuturnya.

Dengan akan diselenggarakannya PON di Jabar ini, jelas Heryawan, diharapkan akan lahir sebuah prestasi besar bagi kejayaan olah raga di Indonesia di masa mendatang.

Tentang CDM Meeting itu sendiri, menurut Aher—sapaan akrabnya—adalah bertujuan untuk menggalang komunikasi sejak dini dengan para pimpinan kontingen PON dan Peparnas. Agar koordinasi dapat berjalan dengan lebih lancar.

Kemudian, kesempatan CDM Meeting tersebut, digunakan oleh PB PON Jabar untuk menyampaikan sosialisasi rencana penyelenggaraan PON. ’’Di antaranya, cabang-cabang olah raga yang akan dipertandingkan, tempat-tempat pertandingan dan lainnya,’’ jelas Aher.

Dia secara konsisten menyampaikan semangat Catur Sukses Penyelenggaraan PON. Yaitu, Sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses pemberdayaan ekonomi, dan sukses administrasi.

Sementara itu, Deputi Bidang Peningkatan Olah Raga Prestasi Kemenpora RI, Joko Pekik Irianto, menyampaikan apresiasinya atas kemampuan Jawa Barat menyelenggarakan CDM Meeting ini, termasuk mempersiapkan penyelenggaraan PON XIX ini dengan baik dan spektakuler. ’’Mudah-mudahan dengan momentum PON ini dapat meningkatkan prestasi olah raga nasional di kancah regional maupun internasional,’’ tandas Joko Pekik.

Pada kesempatan CDM Meeting ini, dilaksanakan acara apresiasi terhadap atlet Jabar yang berprestasi. Bentuk apresiasi yang diberikan adalah memberikan iket dan selendang kepada atlet legenda Jawa Barat. Di antaranya Roby Darwis yang mewakili atlet-atlet Sepak Bola dan Ivana Lie yang mewakili atlet-atlet Bulutangkis.

Malam CDM Meeting diakhiri dengan pagelaran seni dan budaya serta penampilan penyanyi terkenal asal Jabar, Vina Panduwinata atau yang biasa disapa Mama Ina. (jbr/tam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga