Kirim Panwascam Ikut Bintek

BANDUNG – Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung, hari ini menggelar kegiatan bimbingan teknis (bintek) di Hotel Bumi Asih Jaya, Kota Bandung. Dalam bintek itu, sebanyak lima orang perwakilan dari Panitia Pengawas (Panwas) tingkat kecamatan (Panwascam) diundang untuk mengikuti bintek tersebut.

Ketua Panwascam Soreang Nanan Kusnandi mengakui, kegiatan bintek itu dilaksanakan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan yang dilakukan jelang pilkada serentak. ’’Kami telah menerima undangan dari ketua Panwaskab untuk mengikuti bintek itu. Makanya, insya Allah kami akan mengikutinya sesuai dengan undangan yang diterima,’’ ujar Nanan kepada Soreang Ekspres (Grup Bandung Ekspres) kemarin (26/7).

Hal senada dikatakan Adam, ketua Panwascam Bojongsoang. Dia mengatakan, pelaksanaan bintek bersamaan dengan pendaftaran hari pertama calon bupati dan wakil bupati Bandung. Meski demikian, Panwas Kabupaten Bandung memiliki strategi khusus sehingga pengawasannya tetap berjalan dengan baik. ’’Kami yakin meski bentrok pelaksanannya, ketua Panwas lebih jeli dan punya strategis,’’ ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Soreang Ekspres, pelaksanaan bintek itu awalnya akan dilaksanakan sebelum Lebaran. Agung, salah satu staf ahli sekretariatan Panwaskab membenarkan jika acara itu diundur.

’’Ya memang kalau dilaksanakan sebelum Lebaran atau akhir puasa, kita juga banyak pertimbangan. Makanya, kami akan menggelarnya baru Senin tanggal 27 Juli besok. Dengan begitu, kami yakin para komisioner Panwascam dan jajaran sekretariatnya lebih siap mengikuti kegiatan yang digelar di Hotel Bumi Asih Jaya kota Bandung ini,’’ ungkap Agung, menirukan ucapan ketua Panwaskab Ari Haryanto.

Dia menjelaskan, peserta bintek masing-masing terdiri dari tiga komisioner. Yakni, satu orang sekretaris dan satu orang bendahara. (gun/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan