Pebalap binaan AJM Honda Siap Taklukan Suzuka 8-Hour Endurance Road Race

PEBALAP muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Dimas Ekky Pratama siap bertanding dalam ajang balap internasional Suzuka 8-Hour Endurance Road Race setelah lolos seleksi dalam puncak ajang balap international ini. Pebalap Indonesia ini bertanding di bawah naungan tim Satu Hati Honda Team Asia di sirkuit Suzuka, Jepang, 26 Juli 2015.

Pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM)
ISTIMEWA

SIAP BERLAGA: Pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) dari Indonesia Dimas Ekky Pratama (kiri) bersama rekan satu timnya pebalap dari Malaysia, Azlan Shah Kamaruzaman (tengah) dan Pebalap dari Thailand, Ratthapong Wilairot (kanan) akan berlaga di Suzuka 8-Hour Endurance Road Race.

Suzuka 8-Hour Endurance Road Race merupakan salah satu ajang bergengsi balap ketahanan selama 8 jam di mana para pebalap saling menguji kompetensi, mental dan fisik untuk menjadi yang terbaik. Para pebalap dalam ajang ini menjalani sesi tes pra balap pada tanggal 8-9 Juli 2015 dan 14-15 Juli 2015. Dalam sesi tes terakhir, Dimas Ekky Pratama mampu menembus perolehan waktu 2 menit 11.343 detik.

Pebalap berbakat ini juga telah menjalani serangkaian latihan yang digelar sejak awal Juli lalu dan terus menunjukkan kestabilan performa balap yang sangat dibutuhkan dalam uji ketahanan balap ini.
Di bawah tim Satu HATI Honda Team Asia, Dimas akan berlaga bersama dengan rekan satu timnya pebalap dari Malaysia, Azlan Shah Kamaruzaman dan Thailand, Ratthapong Wilairot. Ketiganya mengendarai Honda CBR1000RR yang disiapkan langsung oleh Honda Motor Co. melalui dukungan teknis sepenuhnya dari Honda Racing Corporation (HRC).

Satu HATI Honda Team Asia berkompetisi dengan 84 tim balap internasional yang diperkuat para pebalap berprestasi tingkat dunia, termasuk juara dunia MotoGP dari Honda yakni Casey Stoner yang turut bertanding dalam ajang ketahanan balap ini. Setiap tim balap terdiri dari dua atau tiga pebalap. Setiap pebalap akan melahap 24-26 putaran sekali turun bertanding dan terus bergantian memacu motor timnya selama 8 jam untuk menghasilkan catatan waktu terbaik.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan semangat Satu Hati menjadi landasan tim balap ini untuk bertarung sekuatnya mencapai mimpi untuk berprestasi di Suzuka 8-Hour Endurance Road Race. Terpilihnya Dimas Ekky Pratama dalam ajang balap internasional ini secara tidak langsung menjadi salah satu bentuk pengakuan atas kompetensi pebalap binaan AHM ini, sejajar dengan pebalap berprestasi negara lain.

Tinggalkan Balasan