Final, PDIP Usung Dony

[tie_list type=”minus”]Pilih Duel dengan Calon dari Petahana[/tie_list]

BUAHBATU – DPD PDI Perjuangan Jawa Barat (PDIP Jabar) telah menunjuk sejumlah nama untuk maju dalam Pilkada Desember nanti. Sebanyak 8 kabupaten di Jabar yang menggelar Pilkada nanti, telah memiliki calon kepala daerah (kada) usungan partai moncong putih ini.

PDIP
RICARDO/JPNN.COM

PINDAH: Kantor baru DPP PDIP usai diresmikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Senin (1/6).

Sekretaris DPD PDIP Abdy Juhana mengatakan, meski saat ini Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercasus) masih ada yang berjalan, keputusan tersebut sudah bersifat final dan telah menjadi keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

’’Di 7 Kabupaten PDIP mengusung calon bupati, sementara untuk wakil bupati hanya dipasang di Tasikmalaya,’’ jelas Abdy kepada wartawan ketika ditemui di Kantor DPD PDIP, Jalan Pelajar Pejuang kemarin (23/7).

Kejutan datang dari Kabupaten Bandung. Awalnya, PDIP akan mengusung Deki Fajar dengan artis Pop Sunda Doel Sumbang sebagai pasangan. Namun akhirnya PDIP menetapkan Dony Lesmana yang merupakan kader muda dari Partai Demokrat.

’’Untuk Kabupaten Bandung ini kita berkoalisi dengan Partai Demokrat, sehingga nantinya diharapkan akan muncul dua calon kepala daerah bersaingan dengan calon petahana,’’ terang dia.

Dirinya menuturkan, untuk nama calon bupati yang diusung oleh PDIP di Kabupaten Pangandaran yakni Jeje Wiradinata dan Adang Hadari yang berasal dari kader Partai Golkar.

Sementara untuk Kabupaten Karawang menunjuk H Ahmad Marjuki dengan TB Dedi Gumelar atau yang dikenal dengan ‘Miing Bagito’. Untuk Kota Depok, dipasang sebagai wali kota dan wakilnya adalah Dimas Oki Nugraha dan Babay Suhaimi.

Untuk Kabupaten Cianjur, Pasangan Suranto yang merupakan incumbent wakil bupati dipasangkan dengan Aldwin Rahadian atau dikenal dengan nama Oki.

Selain itu, untuk Kabupaten Sukabumi hasil rekomendasi dan keputusan dari DPP PDIP menetapkan Ahmad Jajuli dan Iman Nugraha untuk maju dalam Pilkada kali ini.

Sedangkan untuk Kabupaten Indramayu yang sempat mengerucut pada salah satu anggota DPR RI Ono Surono, akhirnya PDIP menetapkan Toto Sucartono yang untuk pendampingnya akan diusung dari PKB yang masih dibaha internal partai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan