Buka Opsi Pertukaran Goetze

[tie_list type=”minus”]Bayern Umumkan Perekrutan Arturo Vidal[/tie_list]
BAYERN Muenchen tidak perlu lama-lama dalam mendapatkan pengganti Bastian Schweinsteiger yang hijrah ke Manchester United. Mereka pun resmi mendapatkan Arturo Vidal dari Juventus.
Kepastian merapatnya gelandang timnas Cile itu disampaikan oleh chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge dalam konferensi pers disela-sela tur pramusim yang dihelat Die Rotten, sebutan Bayern Muenchen, di Tiongkok.
”Saya dapat mengonfirmasi secara resmi bahwa telah dicapai kesepatakan antara dua pihak, Juventus dan pemain yang bersangkutan. Kini, yang belum dicapai adalah tes medis dan tandatangan diatas kontrak. Jika segalanya berjalan normal, dia akan berlatih pekan depan,” ungkapnya sebagaimana dilansir Daily Mail.
Pihak Juventus sendiri juga tidak membantah kabar tersebut. Direktur klub berjuluk Si Nyonya Tua, Giuseppe Marotta, seperti dilansir Goal, yang mengatakan bahwa Vidal telah mengungkapknya keinginannya untuk mencari tantangan lain pada klub barunya.
Kabar yang berkembang, Vidal direkrut dengan banderol sebesar EUR 27 Juta atau GBP 25,9 Juta (sekitar Rp 541 Miliar) dengan opsi penambahan nominal mencapai GBP 2,1 Juta. Ini berarti, secara keseluruhan Juventus mendapat dana segar sebesar GBP 28 Juta atau Rp 584,49 Miliar.
Pemain yang membela Bianconeri, julukan lain Juventus, selama empat musim terakhir serta mempersembahkan empat trofi Serie A itu dikontrak selama lima tahun dan mendapat gaji sebesar GBP 90 Ribu (1,87 Miliar) per pekan.
Bergabungnya Vidal tentunya membuat pelatih Bayern Joseph “Pep” Guardiola lega. Sebab, dirinya diplot untuk mengisi posisi gelandang tengah yang ditinggalkan oleh Schweinsteiger.
Dukungan bergabungnya Vidal diutarakan oleh Xabi Alonso. Menurut gelandang asal Spanyol yang baru semusim memperkuat Bayern itu, Vidal merupakan pemain yang sangat dibutuhkan oleh FC Hollywood, julukan lain Bayern Muenchen.
”Dia telah menunjukkan sepanjang tahun ini bahwa dia adalah pemenang sejati, baik ketika bersama Juventus maupun saat membawa Cile menjadi juara Copa America. Plus, Vidal juga mempunyai segudang pengalaman bermain di Bundesliga. Sesuatu yang juga penting,” tuturnya kepada Goal.
Namun, tidak semua orang mendukung keputusan Vidal. Banyak juga yang mengecamnya, Salah satunya datang dari Direktur Olahraga Bayer Leverkusen Rudi Voeller. Pria yang pernah menangani Vidal pada 2005-2011 itu mengatakan bahwa sejatinya dirinya tidak ingin Vidal pindah ke klub Bundesliga yang lain.
”Jika Arturo ingin menyeberang ke Muenchen, maka sudah dari dulu kami deal dengan mereka. Sejujurnya, benar bahwa kami tidak ingin melihat dirinya berkostum klub Bundesliga yang lain,” tuturnya kepada ESPN.
Apapun reaksi yang terjadi, yang jelas pernyataan Alonso bahwa Vidal merupakan pemain yang dibutuhkan oleh Bayern ada benarnya. WhoScored mencatat, selain bermain pada posisi spesialisasinya sebagai gelandang serang, dirinya juga bisa bermain melebar baik di kiri maupun kanan.
Hal ini membuat Guardiola tidak risau jika sewaktu-waktu Mario Goetze akan pindah. Sebab, sudah hal umum bahwa rival sekota Torino itu menginginkan pertukaran sebagai ganti Vidal hengkang ke Allianz Arena.
Sesuatu yang dikatakan oleh Marotta bahwa Goetze memiliki karakteristik yang dibutuhkan oleh Juve. Namun, Goetze sendiri berusaha tetap dingin dalam menanggapi rumor tersebut.
”Saya menanggapi rumor mengenai transfer yang melibatkan saya. Dapat saya katakan bahwa tidak terjadi hal seperti itu,” tandas pahlawan kemenangan timnas Jerman di Piala Dunia Brasil tahun lalu sebagaimana dilansir Bild. (apu/mio)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *