Leuwipanjang Padat

Arus balik terjadi pada hari Senin dikarenakan hari Rabu para pegawai sudah bekerja seperti biasa. Baik pegawai negeri maupun swasta. Terlebih, cuti bersama yang diagendakan oleh pemerintah sudah berakhir.

Diakui olehnya, pada hari Minggu dan Senin ruas Jalan Padalarang terutama Tagog Padalarang mengalami kemacetan yang cukup parah. Kemacetan terjadi pada Jalan Pamucatan sampai simpang Jalan Cimareme. Bahkan, di pintu tol Padalarang antrean panjang terjadi dari Bandung menuju Cianjur.

Lain darat, lain pula udara. Bandara Husein Sastra Negara Bandung sudah padat sejak H+2. Pasalnya, pada H+2 saja bandara sudah menerima 163. 612 penumpang. Baik domestik ataupun luar negeri. Hal ini dijelaskan Operation Service Manager PT Angkasa Pura II Zainun Mansyur. ’’H+2 keberangkatan 28 persen sekitar 83.161 penumpang. Untuk kedatangan 21 persen, 80.415. Jadi totalnya 163. 612 penumpang,’’ jelas dia kepada Bandung Ekspres (21/7).

Dominasi tujuan penumpang masih di rute Bandung-Denpasar. Total penumpang 163.612 orang untuk keberangkatan Bali – Bandung. (edy/vil/aku/mg5/fie/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan