Anak-anak Serbu Toko Mainan

[tie_list type=”minus”]Belanjakan Uang pemberian Orang Tua dan Sanak Keluarga [/tie_list]

CIMAHI – Sejumlah toko mainan di Kota Cimahi diserbu pembeli pasca Lebaran. Pemilik toko mainan di Jalan Gandawijaya mengaku mengalami peningkatan penjualan mainan hingga harus menambah stok mainan untuk memenuhi permintaan pembeli.

‪Orang tua bersama anak-anak berdatangan ke toko-toko mainan untuk membeli mainan, seperti mobil remote control, puzzle, mainan robot-robotan untuk anak laki-laki. Sedangkan mainan untuk perempuan seperti set perabotan memasak mainan, boneka dan make up untuk boneka.

Sebagian orang tua mengakui, hasil tunjangan hari raya (THR) nya disisihkan untuk membelikan buah hatinya sebuah mainan yang telah dijanjikannya.

‪Kepala toko mainan Asep Hendra mengatakan, peningkatan penjualan mainan anak mencapai 10 hingga 20 persen mainan yang terjual. Dari sekian banyak mainan yang ada di toko, lanjut Asep, yang paling laris yakni mainan mobil remote control.

Menurut Asep, harga untuk sebuah mobil remote control berkisar Rp 75 ribu hingga satu juta rupiah. Dia mengaku, peningkatan pembeli ini terjadi setelah hari raya Lebaran. ”Karena banyaknya peminat, stok mainan kita tambah untuk memenuhi banyaknya permintaan,” kata Asep saat ditemui di tokonya, Jalan Gandawijaya, kemarin (21/7).

‪Untuk Lebaran kali ini, kata dia, berbeda dengan Lebaran sebelumnya. Lebaran kali ini, diakuinya, pembeli bisa disebut membludak, sebab dari H+2 hingga kemarin pembeli masih terus berdatangan.

‪Salah seorang pembeli, Sintia, 9, mengatakan, dirinya membeli mainan dari hasil THR pemberian orang tua dan sanak keluarganya. Kendati demikian, tidak semua uangnya ia belanjakan untuk mainan, tetapi disisihkan untuk keperluan lain seperti membeli alat tulis dan lain-lain. ”Pengen beli mainan aja, soalnya mamah waktu itu bilang mau ngasih uang buat beli mainan. Dan sisa uangnya harus ditabung,” kata anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar itu.

Ssementara itu, orang tua Sintia, Leli, 33, mengatakan, dirinya memberi uang karena ia sudah janji sama anaknya untuk membeli mainan. Tapi tidak untuk dibelikan mainan semuanya.

”Saya sudah janji sama Sintia, kalau nanti mamah dapet THR, kamu mamah kasih buat beli mainan, tapi sisanya ditabung,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan