Satpol PP Akan Dites Urine

tes urine
EDDY JUNAEDY/JAMBI INDEPENDENT/JPGROUP

TES URINE: Para lurah dan Seklur dites urine dadakan di Jambi. Sementara itu, Satpol PP Cimahi juga akan menjalani tes urine pasca lebaran.

[tie_list type=”minus”]Guna Menghindari Penyalahgunaan Narkoba[/tie_list]

CIMAHI – Untuk menghindari penyalahgunaan narkoba dikalangan anggota Satpol PP Kota Cimahi, usai lebaran ini, seluruh anggota Satpol PP akan dites urine.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cimahi Aries Permono mengatakan, tes urine ini akan dilakukan untuk mengantisioasi penyalahgunaan narkoba dikalangan anggota Satpol PP, sebab dia tidak ingin anggotanya ada yang terlibat dalam penggunaan dan penyalahgunaan narkoba. ”Kami ingin supaya anggota kami bersih dari penyalahgunaan narkoba atau muniman keras lainnya,” terangnya kemarin (14/7).

Satpol PP yang fungsinya melaksanakan penegakkan hukum terutama Peraturan Daerah (Perda) harus memiliki anggota yang berkarakter, baik memiliki mental yang baik juga wawasan atau SDM yang baik, sehingga memiliki wibawa yang baik dikalangan masyarakat. Karenanya dia tidak menginginkan 40 anggota Satpol PP Kota Cimahi ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba atau obat-obat terlarang.

Selain itu, usai lebaran nanti, selain akan memperketat pengawasan administrasi kependudukan di apartemen atau hotel, juga akan memantau atau melakukan penindakan jika ada warga pendatang yang ketahuan menggunakan narkoba. Dalam operasi ini, nantinya akan bekerja sama dengan BNNK Kota Cimahi, Polres Cimahi, Kodim 0609 ataupun Sub Denpom Kota Cimahi, dan pihak imigrasi. ”Di Apartemen The Edge misalnya, banyak warga asing yang tinggal di sana, hal ini harus diketahi apakah mereka hanya bekerja saja di Kota Cimahi atau ada yang sudah menjadi warga Kota Cimahi,” jelasnya.

Pihaknya dipastikan akan memperketat masuknya warga pendatang ke Kota Cimahi. Pasalnya jika tidak dikendalikan selain akan menjadi permasalahan kependudukan juga permasalahan sosial. ”Biasanya tahun sebelumnya, Satpol PP lebih menekankan operasi yustisi di sejumlah rumah kontrakan, namun pada tahun ini kami akan lebih meningkatkan pengawasan ke apartemen atau penginapan dan hotel,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan