Bikin Mudik Lebih Menyenangkan

MOMEN Lebaran dimanfaatkan banyak orang untuk pulang kampong halaman (mudik) agar bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga. Tradisi tahunan selalu disambut suka cita oleh seluruh umat muslim.

Teuku Ali Usman Regional CEO Regional Office Bank Mandiri – VI Bandung
Teuku Ali Usman
Regional CEO
Regional Office Bank Mandiri – VI Bandung

Setiap orang memiliki kisah tersendiri saat mudik Lebaran. Seperti yang dialami Regional CEO Bank Mandiri Kanwil VI Bandung Teuku Ali Usman saat masih bertugas di Surabaya pada tahun 2011 lalu. ”Sebelum ke Bandung, saya pernah bertugas sebagai manajer di Bank Mandiri Kanwil Surabaya. Itu pertama kali saya mersakan mudik mengendarai mobil sendiri bersama istri dan anak,” ujar pria yang akrab disapa Ali kepada Bandung Ekspres di Grand Hotel Panghegar, Jalan Merdeka, kemarin (14/7).

Ali mengatakan, waktu itu dirinya mudik dari Surabaya pagi hari sekitar pukul 06:00 Wita dan sampai Jakarta pukul 02:00 WIB dini hari. Di perjalanan, dia sangat menikmatinya lantaran bisaberhenti dan mengunjungi beberapa tempat peristirahatan yang unik.

Dia menuturkan, meski jalanan macet, namun karena bersama keluarga semua tidak terasa. Bahkan saat waktu buka puasa tiba, dirinya mampir ke rumah makan yang menyediakan kuliner yang belum pernah dia cicipi.

”Mudik asyik juga bersama keluarga. Anak-anak juga kelihatan senang dan nggak ada masalah meski lama di perjalanan,” ujar dia.

Lebih lanjut, saat ditanya aktivitasnya selama Bulan Ramadan ini, dia mengatakan, bersyukur bisa menjalankan ibadah puasa dengan kondisi yang sehat. Menurut dia, kesibukannya tidak menghalangi untuk tetap berpuasa.

”Puasa itu memberi spirit bagi kita agar tidak mudah menyerah. Karena saat badan kita lemas ditambah aktivitas yang padat itu akan mendatangkan banyak pahala,” ujarnya.

Ali berharap, dirinya tetap sehat sehingga bisa menjalankan ibadah puasa hingga akhir Ramadan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri. (fik)

Tinggalkan Balasan