Menyatu dengan Masyarakat

MEMANFAATKAN momen Ramadan, DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Barat terus mendekatkan diri dengan masyarakat dengan menggelar acara buka bersama dan memberi santunan kepada anak yatim di Kantor DPW Partai Nasdem Jabar, Jalan Cipaganti kemarin (13/7). Hal ini sejalan dengan prinsip yang dipegang Mayjen TNI Purnawirawan Supiadin sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Jabar yang baru.

Bukber nasdem
AMRI RACHMAN DZULFIKRI/BANDUNG ESKPRES

SILATURAHMI: Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Jabar Mira Rosana Gnagey (kanan), Ketua DPW Nasdem Jabar Mayjen TNI Purnawirawan Supiadin (ketiga kanan) berdiskusi dengan warga saat buka bersama anak-anak yatim kemarin (13/7).

Supiadin mengatakan, konsep kepemimpinanannya yang akan dilakukan ke depan yakni bagaimana Partai Nasdem harus dekat dan menyatu dengan masyrakaat. Menurut dia, partai ini harus peka terhadap masalah-masalah yang ada di masyrakat. Kader-kader partai harus bisa menjadi mediator terhadap permasalahan tersebut.

”Saya menitik beratkan juga agar seluruh kader partai harus menjadi inovator penggerak untuk perubahan yang ada di masyarakat. Jadi kader Nasdem tidak boleh tinggal diam. Kita jangan pernah berpikir apa yang bisa diperbuat untuk partai,” ujar Supiadin yang juga anggota komisi I DPR RI Dapil XI Jabar ini.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, tugas dari DPP untuk memimpin DPW Jabar mengemban tiga pokok penting. Pertama meningkatkan disiplin dalam berorganisasi. Kedua loyalitas dan kesetiaan. ”Artinya kesetiaan pemimpin kepada anak buahnya dan kesetiaan pemimpin pada atasannya. Ini sangat diperlukan dalam sebuah partai sehingga organisasi partai bisa berjalan dengan baik,” ujar dia.

Yang ketiga adalah soliditas. Karena menurutnya, dalam organisasi partai kesolidan sangat dipelrukan agar tidak timbul perpecahan dan bermanfaat bagi semua baik untuk masyarakat maupun untuk membangun negara.

Untuk diketahui, Supiadin dipilih langsung menjadi ketua Nasdem DPW Jabar oleh Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh. Supiadin menggantikan Eka Santosa yang mengundurkan diri.

”Jadi saya diangkat dan ditunjuk langsung oleh ketua umum untuk memimpin DPW Partai Nasdem Jabar. Dan ini adalah kepemimpinan yang ke-3,” jelas Supiadin. (yan/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan