oleh

Sean Gelael Kembali Gagal Rebut Poin

JAKARTA – Dewi fortuna masih belum juga mendatangi Sean Gelael. Pembalap muda Indonesia yang turun di balapan Formula Renault 3,5 tersebut, kembali gagal merebut poin pada race petama, di seri kelima balapan jet darat Formula Renault 3,5 di sirkuit Red Bull Ring, Austria, kemarin (12/7). Pembalap 18 tahun yang turun dengan tim Jagonya Ayam with Carlin itu, gagal menyelesaikan balapan setelah terlibat insiden tabrakan pada lap pertama.

Sean Gelael
Sean Gelael
Pebalap F3

Sean yang start dari posisi ketujuh belas, tertimpa sial saat Meindert van Buuren (Pons Racing) kehilangan kontrol atas mobilnya yang membuat pembalap asal Belanda itu keluar jalur. Sialnya, Sean serta Alfonso Celis (AVF) yang ada di belakang Meindert, tak bisa mengihindar.Tabrakan pun tak bisa dielakkan lagi. Safety Car pun keluar dan target putra mantan pereli Ricardo Gelael tersebut untuk membawa pulang poin, hangus karena gagal menyelesaikan balapan.

Gelagat hasil buruk dari Sean sebenarnya sudah terlihat dari dua babak kualifikasi yang telah dijalani. Dari dua kali kualifikasi yang dijalani, Sean gagal menembus posisi sepuluh besar.Pada babak kualifiakasi pertama, mantan pembalap Formula 3 tersebut, hanya mampu menempati urutan ke tujuh belas dengan catatan watku 1 menit 18,704 detik.

Sementara pada babak kualifikai kedua, hanya naik satu strip dan menempati posisi ke enam belas dengan 1 menit 19,469 detik. Padahal sejak awal Sean selalu mengatakan bahwa kunci untuk membawa pulang poin adalah dengan membukukan hasil kualifikasi yang baik. Sehingga tidak memulai di grid yang terlalu jauh.

Hasil yang lebih baik justru dibukukan rekan satu tim Sean, Tom Dillmann yang mampu mengakhiri balapan di posisi kelima. Sementara juara pada seri kelima direbut oleh Oliver Rowland (Fortec Motorsports). Kemenangan tersebut adalah kemenangan keempat pembalap asal Inggris tersebut.

’’Mobilnya sangat luar biasa hari ni. Kami memilih untuk menggunakan high-downforce dan saya mampu mempertahankan keunggulan dari awal balapan,’’ ujar Oliver sebagaimana dilansir dari situs resmi Formula Renault 3,5. (mid/vil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga