Rp 4 Miliar untuk Pasar Ciwidey

[tie_list type=”minus”]Sengketa Lahan Usai, Pakai Dana APBD Perubahan 2015[/tie_list]

SOREANG – Terkait revitalisasi Pasar Ciwidey, Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan bahwa hal tersebut akan dilakukan tahun ini. Pasalnya, dananya ada dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2015.

Untuk revitalisasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Bandung telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 4 miliar, yang akan dialokasikan untuk penataan area di dalam Pasar Ciwidey.

Kemantapan revitalisasi pasar tersebut, menurut Dadang akan dilakukan sesegera mungkin, menyusul telah dimenangkannya sengketa lahan pasar yang digugat pihak pemborong pembangunan Pasar Ciwidey sebelumnya. Dia juga menegaskan, pihaknya memiliki kekuatan penuh seiring adanya keputusan Mahkamah Agung Nomor 650K/PDT/2012 yang membatalkan putusan Pengadilan Tinggi Bandung Nomor 22/PDT/20111/PT.BDG dan putusan Pengadilan Negerei Bale Bandung Nomor 115/PDT.G/2009/PN.BB.

’’Sekarang lahannya kan sudah milik kita, karena kita sudah menang atas sengketa lahan yang dulu pernah diklaim pihak pemborong pasar itu. Sengketa lahan itu kita menang di tingkat kasasi yang menggugurkan keputusan pengadilan,’’ ungkapnya kepada Soreang Ekspres (Grup Bandung Ekspres) setelah rakor jelang Lebaran beberapa waktu lalu.

Setelah mengantongi keputusan MA tersebut, Dadang menyatakan bahwa pihaknya semakin yakin untuk mengubah kondisi Pasar Ciwidey menjadi pasar yang representatif. Upaya revitalisasi Pasar Ciwidey adalah sebagai jawaban dari munculnya keraguan pedagang Pasar Ciwidey terkait janji Dadang M Naser sebagai bupati. ’’Kemarin kan sempat ribut-ribut di media kenapa Pasar Ciwidey dibiarkan. Kita kan baru saja menang atas permasalahan sengketa lahan yang sedang dihadapi. Karena kita sudah menang dan tidak ada permasalahan lagi, maka kita akan lanjutkan rencana revitalisasi pasar itu,’’ ungkapnya.

Dia memamparkan, alasan revitalisasi Pasar Ciwidey yang baru bisa dilakukan pada APBD Perubahan 2015, disebabkan anggaran pada APBD Murni 2015 sudah berjalan. Revitalisasi pun akan mencakup dengan penataan Terminal Pasar Ciwidey yang terletak di area pasar. (mg15/far)

Tinggalkan Balasan