Pasang 22 CCTV

Sementara itu, tingginya volume kendaraan selama arus mudik dan arus balik Lebaran sudah menjadi ritual tahunan yang sama-sama dijalani.

Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengatakan, tidak sedikit persoalan transportasi yang kemudian muncul dan hanya dapat diselesaikan dengan kebersamaan. ”Sebagaimana kita ketahui, cimahi merupakan wilayah yang menjadi perlintasan dari arah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat serta dari arah Purwakarta dan Jakarta, sehingga tidak heran apabila arus lalu lintas, barang dan jasa berlangsung begitu ramai dan padat hampir setiap harinya,” terangnya, kemarin.

Dikatakannya, kondisi ruas dan panjang jalan di Cimahi relatif terbatas untuk bisa menampung lautan kendaraan bermotor yang lewat di kota ini setiap harinya.

Selain aspek transportasi, ada juga hal lain yang tidak kalah pentingnya untuk sama-sama kita perhatikan yaitu mengenai kondisi keamanan dan ketertiban umum (tramtibum) di tengah-tengah masyarakat selama masa hari raya nanti.

”Hal ini mengundang berbagai kerawanan baik itu ancaman bencana kebakaran karena korsleting listrik ataupun potensi lain yang mengundang tindak kriminalitas berupa tindakan pencurian dan penjarahan,” jelasnya.

 ”Kami percaya, jajaran Polres Cimahi di bawah kepemimpinan AKBP Dedy Kusuma Bakti, senantiasa siap melaksanakan pesan dari Pak Kapolri untuk kelancaran Lebaran,” tambahnya. (gat/mgc2)

Tinggalkan Balasan