H-7 Nagreg Sepi

[tie_list type=”minus”]Kondisi Ekonomi Lesu, Pilih Mudik setelah Lebaran [/tie_list]

NAGREG – Suasana H–7 arus mudik Idul Fitri 1436 H dari arah Cileunyi, Bandung, Jawa Barat menuju Garut dan Jawa masih terpantau ramai lancar. Jalanan masih didominasi oleh kendaraan dalam kota.

Tenda pos pengamanan dari Polres Bandung terlihat di sejumlah titik rawan macet, maupun rawan kecelakaaan, yang sempat terjadi di tahun sebelumnya. Selain itu, Pemkab Bandung telah berjaga-jaga melalui dinas kesehatan menyiapkan tenda keselamatan di sepanjang jalur mudik, untuk mengantisipasi pengemudi yang luka.

Kasatlantas Polres Bandung AKP Eko Munarianto mengatakan, pihaknya mempercantik suasana arus mudik dengan mempersiapkan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik yang melintasi jalur lingkar Nagreg. Dengan membangun tempat istirahat sementara, layanan kesehatan, dan sejumlah pos pengamanan.

Polisi, kata dia, terus melakukan rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan. Mulai dari Cileunyi hingga perbatasan Kabupaten Bandung selama arus mudik dan arus balik Lebaran. Upaya mengurai ini telah dilakukan mulai kemarin (10/7). Di antaranya, dilakukan dengan memperbesar jalur Nagreg menuju arah ke Garut. Ketika arus balik, jalur akan diubah lagi. ’’Ya, sementara masih lancar. Belum ada peningkatan yang signifikan,’’ ujar Eko ditemui Bandung Ekspres di Pos Pam Cagak, Nagreg, Jumat (10/7).

Sedangkan kendaraan yang akan menuju Bandung dari arah Jawa dan Garut, harus melewati jalur lingkar Nagreg. Sebab, Eko menjelaskan, untuk jalur Nagreg mulai dari turunan Nagreg hingga Cikaledong dan Jalan Cagak, Ciherang sudah diberlakukan One Way (satu arah) mulai pukul 08.00 WIB pagi tadi.

Kanit Lantas Polsek Nagreg Ipda Sugiharto memprediksi, volume kendaraan di jalanan meningkat pada Sabtu (11/7) sore hingga malam Minggu. Meski sudah terlihat beberapa kendaraan roda empat dan dua yang telah mewarnai Jalan Raya Nagreg. ’’Saat ini arus lalu lintas terpantau lancar. Bahkan, terbilang sangat lancar. Paling ada beberapa kendaaran pemudik yang melintas Nagreg,’’ terang dia di pos pengamanan.

Menurut Sugiharto, arus lalu lintas dari Cileunyi melintasi arah Cicalengka hingga menuju Nagreg masih terpantau lancar dan terpantau lengang. Dia berharap, dalan menjalankan tugas pengamanan arus mudik tahun ini, hingga usai ada dalam kelancaran dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan