oleh

Paruh Musim Penuh Rekor untuk Yamaha

GP Jerman di akhir pekan ini akan menandai separuh jalan MotoGP musim 2015. Dari delapan balapan yang sudah dilalui, Yamaha menjalani periode sangat sukses dengan beberapa rekor berhasil dibuat.

Lorenzo dan Rossi Rider MotoGP
Lorenzo dan Rossi
Rider MotoGP

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menguasai dua posisi teratas klasemen pebalap saat ini. Total ada tujuh kemenangan mereka kumpulkan, dengan GP Austin menjadi satu-satunya yang lepas dari genggaman setelah direbut Marc Marquez.

Dikutip dari Marca, ini adalah untuk kali pertama dalam 67 tahun terakhir Yamaha berhasil memenangi tujuh dari delapan seri pertama awal musim. The Doctor mengoleksi tiga kemenangan sementara Lorenzo sudah empat kali menjejak podium teratas.

Kemenangan Rossi di Assen membuat Yamaha telah memenangi enam balapan beruntun. Sepanjang sejarah seri Grand Prix tak pernah sebelumnya mereka punya capaian seperti itu. Rangkaian kemenangan itu malah bisa bertambah panjang jika Rossi atau Lorenzo bisa menang di Jerman, akhir pekan ini.

Rekor impresif lain yang dipunya Yamaha adalah jumlah lap beruntun di mana pebalap mereka dalam posisi memimpin balapan. Setelah Lorenzo berhasil terus menjadi pemimpin race untuk 103 lap, Rossi menambahkan 19 lap lagi di Assen (sebelum disalip Marquez pada putaran ke-20). Itu artinya rider-rider Yamaha sempat memimpin balapan selama 122 lap beruntun. Jika ditotal, Rossi dan Lorenzo sudah memimpin balapan di 124 lap musim ini – dari total 197 lap di delapan seri yang terlewati.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga