De Gea Tertarik karena kuatnya Aroma Spanyol

JALAN bagi penjaga gawang Manchester United David de Gea bergabung dengan Real Madrid kian terbuka. Sebab, sang kiper utama di klub berjuluk Los Blancos itu, Iker Casillas, tertarik untuk menerima pinangan FC Porto.

David-De-Gea
ISTIMEWA

HENGKANG: Kiper Manchester United mengakui ketertarikannya untuk bermain di Liga Spanyol.

”Iker sangat antusias dengan kemungkinan bergabung Porto. Real Madrid sudah menerima proposal dari Porto dan tahu keinginan Iker itu,” kata agen kapten tim nasional Spanyol itu kepada koran terbitan Lisbon, Portugal, Record.

TVE, sebuah kanal televisi Spanyol, juga memberitakan kalau Porto telah mengajukan tawaran resmi untuk Casillas. Tapi, tak disebutkan berapa harga yang ditawarkan untuk kiper yang sukses mengantarkan La Furia Roja”julukan tim nasional Spanyol”menjuarai Piala Dunia 2010 dan Euro 2008 serta 2012 itu.

Bulan lalu, TVE pula yang mengabarkan kalau Real Madrid siap memastikan kapten mereka itu akan menerima gaji yang sama di klub barunya, di manapun itu, dengan yang dia terima dalam sisa dua tahun kontraknya di Santiago Bernabeu.

Keberadaan Julen Lopetegui, pelatih asal Spanyol yang menangani Porto, menjadi salah satu faktor yang membuat Casillas tertarik. Bukan hanya karena Lopetegui dari Spanyol, tapi juga karena pria 48 tahun itu dulunya juga kiper Real Madrid dan timnas Spanyol.

Selain itu, di Porto sekarang, aroma Spanyol sangat kuat. Ada enam pemain asal Negeri Matador itu yang membela klub elite Portugal tersebut. Selain itu, kedua asisten Lopetegui juga dari Spanyol.

”Itu yang membuat Iker yakin bakal merasa nyaman di Porto,” kata sebuah sumber di Real Madrid yang dikutip Marca.

Apalagi, Casillas tahu, kalau De Gea jadi didatangkan, dia kemungkinan hanya akan kebagian bermain di Copa del Rey. Sebab, tak seperti pendahulunya, Carlo Ancelotti, manajer baru Real Madrid Rafael Benitez tak menyukai sistem rotasi: satu kiper untuk La Liga, dan satu kiper lainnya untuk Liga Champions.

Kalau Casillas mulus ke Porto, tinggal bergantung negosiasi Real Madrid dengan Manchester United. Hampir pasti pula negosiasi itu akan menyangkut Sergio Ramos, bek Real yang diminati United. (ttg/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan