Peduli Pasien Kelas Tiga

BALEENDAH – Dalam rangka memperingati hari jadi RSUD Al-Ihsan yang ke- 22, manajemen Rumah Sakit (RS) Al-Ihsan memberikan santunan berupa sembako kepada puluhan pasien kelas tiga di ruang inap RSUD Al-Ihsan, kemarin (5/6).

Mochamad Zaenal selaku Humas Al-Ihsan mengatakan, pemberian santuan kepada pasien di ruang Zumhur RSUD Al Ihsan ini bentuk kepedualian rumah sakit kepada warga pasien khususnya pasien kelas tiga yang saat di rawat di Al- Ihsan Bandung.

”Rumah sakit Al-Ihsan bukan semata bisnis saja. Namun, kita juga sangat memperhatikan dan peduli dalam sisi kemanusiaannya. Terutama, dalam memberikan pelayanan terhadap pasien. Sekaligus mengutamakan pelayanan yang prima dan terbaik untuk warga maupun masyarakat Jawa Barat,” kata Zaenal.

Adapun bentuk santunan yang di berikan kepada puluhan pasien kelas tiga yaitu berupa sembako dan makanan. Selain itu juga pihaknya membagikan 100 tas sekolah lengkap dengan alat tulisnya, yang di berikan ke anak yatim di dua RW di lingkungan sekitar RSUD Al Ihsan Bandung.

Salah seorang pasien kelas tiga Cicih (65tahun) warga Desa Ciapus Kampung Empang Banjaran Bandung mengatakan, jika dia mengaku cukup terbantu dengan sumbangan yang diberikan oleh pihak rumah sakit.

”Ya, ternyata masih peduli terhadap kami orang kecil dalam keadaan sakit seperti ini masih ada orang yang peduli terhadap kami, apalagi mendekati hari raya bagi kami ini sangat berarti sekali,” kata Cicih.

Di singgung soal pelayanan pasien kelas tiga di RSUD Al Ihsan Cicih menuturkan, pelayanan disini sangat baik sekali, kinerja medisnya sangat tanggap terhadap pasien-pasienya. Disini pasien sangat di hargai dengan santun dan baik. Adapun soal administrasi di sini sangat mudah tidak rumit tidak seperti rumah sakit lainnya yang selalu di permasalahkan.

”Pelayanan pasien di Al- Ihsan sangat berbeda dengan pelayanan RSUD lainnya, tentunya di sini yang saya rasakan para medis dan suster sangat menghargai pasien. Dengan kondisi tersebut saya sebagai pasien merasa nyaman dan tempatnya pun sangat bersih,” pungksanya Cicih. (Cac/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan