Modeling Bukan Sekedar Hobi

[tie_list type=”minus”] Berkenalan dengan Ledyane Latifa, Pebisnis yang Bercita-cita Jadi Pendonge[/tie_list]ng

Menekuni dunia modeling dengan status mahasiswi sudah biasa. Tapi apa jadinya jika modeling jadi bisnis sendiri di samping kuliah? Inilah yang dijalani Ledyane Latifa, Owner Azzura Model Management.

Silvya MU, Cidadap.

SEBAGAI mahasiswi, Ledy—sapaan akrabnya—menjalani rutinitas seperti biasa. Kuliah, mengerjakan tugas, dan lain-lain. Sebagai model, dia juga profesional menjalankan tugasnya. Meski merasa badannya kurang tinggi, Ledy percaya diri.

LEDYANA
FAJRI ACHMAD NF/BANDUNG EKSPRESMASIH MUDA: Ledyane Latifa, 21, owner Azzura Model Management yang masih menjalani kesibukannya sebagai mahasiswi Jurusan Sastra Indonesia.

’’Kalau model catwalk memang saya kurang tinggi sih,’’ ujarnya kepada Bandung Ekspres di kawasan Ciumbuleuit beberapa waktu lalu.

Namun, karena kurang tinggi itulah dia merasa terpacu untuk lebih kreatif. Diapun akhirnya mencoba membuat event yang berhubungan dengan modeling. Dalam event itu, dia mengundang berbagai brand. Ledy dan rekan-rekannya berperan sebagai penyalur model.

Event yang juga penyaluran model itu akhirnya berkembang menjadi bisnis. Lewat Azzura Model Management, Ledy sudah banyak menyalurkan model-model berhijab untuk ratusan brand. Meski baru berdiri satu tahun, Azzura sudah punya cabang di 10 kota-kota besar di Indonesia. Di antaranya, Jakarta, Bandung, Bogor, Depok, Jogjakarta, Palembang, Padang, Semarang, Bekasi dan Pontianak.

Uniknya, Ledy menjaring generasi muda untuk menjadi modelnya. Rata-rata usia SMA dan kuliah. ’’Malah ada satu model kita yang masih SMP,’’ ujar anak pertama dari tiga bersaudara ini.

Ledy juga tidak membatasi tinggi badan model, kecuali untuk model catwalk. Good looking dan berhijab adalah kriteria untuk bisa masuk ke manajemen Azzura. Tapi, yang paling utama adalah attitude. ’’Kita pantau sendiri (attitude para model). Kalau ada yang misalnya upload foto nggak pakai kerudung di Instagram, ya nggak bisa (jadi model Azzura),’’ kata perempuan asli Pontianak ini.

Meski kini bergelut di bisnis modeling sekaligus sebagai model, Ledy sebetulnya bercita-cita sebagai pendongeng. Itu sebabnya dia juga sempat menjalani profesi sebagai penyiar sewaktu SMP. Baik televisi maupun radio.

Tinggalkan Balasan