Lansia Tewas Terlindas Kereta

[tie_list type=”minus”]Sempat Terlihat Jatuh dan Berusaha Bangun[/tie_list]

CIMAHI – Pria tanpa identitas tewas tersambar kereta api di kawasan flyover Cimindi, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, kemarin (3/7).

warga mengerumuni jasad korban di rel kereta api Cimindi. - bandung ekspres
GATOT/CIMAHI EKSPRESDEKATI KORBAN: Sejumlah warga mencoba mendekati jasad lansia yang tewas terlindas kereta api di kawasan flyover Cimindi kemarin.

Kejadian tersebut sontak saja membuat warga dan para pengendara yang saat itu melintas di jalur yang berada di kawasan flyover Cimindi perbatasan Kota Cimahi-Kota Bandung berhenti untuk melihat korban.

Bahkan tak jarang pula di antara warga yang dengan leluasa mengabadikan jasad korban dengan menggunakan telepon selulernya.

Peristiwa itu juga menyebabkan kemacetan kendaraan yang lumayan panjang, dari kawasan Cimindi hingga persimpangan Jalan Amir Machmud – Cihanjuang karena banyaknya warga yang ingin melihat jasad korban.

Satu jam kemudian petugas kepolisian tiba di lokasi kejadian. Salah seorang warga, Raka, 13, yang saat itu menyaksikan kejadian mengatakan, korban terlihat sedang berjalan di perlintasan kereta api seperti hendak menuju ke stasiun Cimindi. Namun, saat kereta api dari arah Jakarta menuju Bandung hendak lewat, kaki korban tersandung rel kereta api hingga korban pun terjatuh.

Pria yang diketahui lanjut usia tersebut tertabrak kereta api setelah sebelumnya sempat berusaha untuk bangun. ”Kakinya seperti kesandung, lalu jatuh. Pas mau bangun, kereta keburu nabrak korban,” katanya di lokasi kejadian, kemarin, (3/7).

Dia mengatakan, korban biasa terlihat dengan anak-anak jalanan di bawah flyover Cimindi. ”Saya sring liat, kakek itu biasanya suka bermain sama anak-anak jalanan,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Cimahi Kompol Arif Rakhman mengatakan, pihaknya mengetahui informasi tersebut dari warga, bahwa ada salah seorang masyarakat yang tertabrak kereta jurusan Jakarta-Bandung dan korban meninggal di tempat. ”Setelah dicek, tidak ada warga yang mengenal korban. Di tubuhnya pun tidak ditemukan identitas,” ujarnya.

Arif menambahkan, pihaknya hanya melakukan penanganan awal untuk mengamankan area TKP dari kerumunan warga yang ingin melihat. Pasalnya, dari lokasi kejadian masuk wilayah hukum Polsek Cicendo-Bandung. ”Untuk penanganan awal memang dari polsek Cimahi, setelah dikordinasikan ini masuk wilayah kota bandung, masuk kelurahan sukaraja, kecamatan Cicendo. Otomatis masuk Polsek Cicendo,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan