oleh

Tetap Pantau Kondisi Fisik Pemain

PELATIH fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengaku tetap sering berkomunikasi dengan para punggawa Maung Bandung untuk membahas kondisi fisik mereka selama menjalani latihan individu di bulan Ramadhan.

Pelatihan Fisik Yaya Sunarnya
Yaya Sunarya, Pelatih Fisik Persib

Yaya menuturkan, meski libur namun beberapa anak asuhnya tidak jarang menghubungi dia untuk sekedar berkonsultasi mengenai rutinitas latihan saat melakukan puasa.

Yaya juga sering mengingatkan Atep dkk mengenai hal-hal positif yang bagus dilakukan selama libur latihan tim melalui grup chating Persib. Libur yang cukup panjang menurutnya bakal mempengaruhi kondisi pemain secara kebugaran.

Oleh sebab itu, inisiatif sebagai pemain profesional dibutuhkan, bagaimana pemain bisa menjaga kondisi, supaya saat kembali merumput di lapangan tidak mengalami penurunan kondisi fisik secara drastis.

”Ada beberapa teman (pemain) yang nanyain program latihan yang dibuat, kadang saya memberi masukan ke grupnya Persib. Hal-hal positif apa saja yang harus dilakukan para pemain dalam jeda libur yang panjang ini,” tuturnya.

Pemain seperti Dias Angga Putra, Dedi Kusnandar dan Rudiyana diakui pelatih fisik jebolan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) itu sering berkonsultasi tentang kondisi fisik dan menu latihan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga