Indihome Siap Layani 650 Kluster Perumahan

[tie_list type=”minus”]Telkom Jabar Fakus Perbaiki Infrastruktur Jaringan[/tie_list]

BANDUNG – Langkah PT Telekomunikasi Indonesia (Tbk) saat ini sudah siap memberikan layanan IndiHome ke lebih dari 1 juta rumah di Jawa Barat. Hal ini bisa tercapai seiring dengan pembangunan infrastruktur yang dilakukan Telkom untuk meningkatkan penggunaan IndiHome. Hingga kini, Telkom sudah menyiapkan sebanyak 1,088 juta sambungan fiber to the home (FTTH) di wilayah Jawa Barat.

indihome
ISTIMEWA

CANGGIH: Layanan Indihome bisa dinikmati oleh semua keluarga baik dewasa maupun anak-anak.

Kepala Telkom Jawa Barat Suparwiyanto mengatakan, pihaknya terus menggenjot pembangunan infrastruktur FTTH untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat yang telah banyak mendaftar, sekaligus untuk mendorong penggunaan Indihome triple play 100 persen fiber. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membidik kluster perumahan atau kawasan permukiman untuk menjaring pelanggan baru Indihome triple play 100 persen di seluruh area Telkom Regional 3 Jawa Barat.

Menurut dia, hingga kini Telkom telah menyelesaikan pembangunan jaringan FTTH di 650 kluster perumasan se-Jawa Barat. Jaringan ini sudah siap untuk melayani sekitar 500 ribu pelanggan baru Indihome. Dia menjelaskan, pengembangan pembangunan jaringan fiber optik yang terus dilakukan diharapkan bisa segera disambungkan kepada pelanggan lama Telkom yang ingin upgrade layanan ataupun pelanggan yang ingin menikmati layanan tripel play.

”Dalam meningkatkan pemasaran Indihome, saat ini kami fokus ke kluster-kluster perumahan. Kami siap melayani pelanggan lama Telkom yang ingin upgrade layanan, atau pasang baru Indihome di rumahnya,“ papar Suparwiyanto kepada wartawan belum lama ini.

Dia mnuturkan, hingga akhir tahun ini, Telkom Jabar menargetkan sebanyak 500 ribu pelanggan Indihome. Saat ini, jumlah pelanggan Indihome di Jawa Barat telah mencapai 50 ribu sambungan.

Dia menambahkan, sebaran sambungan dari 650 kluster perumahan, diantaranya di Bandung 310 kluster, Cirebon 100 kluster, Tasikmalaya 120 kluster, Sukabuni 60 kluster, Karawang 60 kluster. Bagi Telkom, tentu sangat bermanfaat memasarkan Indihome dengan pola kluster ini karena bisa lebih fokus dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

Indihome merupakan paket bundling triple play yang menawarkan tiga jenis layanan, yaitu sambungan telepon rumah, sambungan internet kecepatab tinggi via jaringan serat optik serta IPTV/UseeTV.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan