oleh

Tantangan Bernama Cuaca di Assen

MotoGP Belanda sudah menghadirkan pemenang berbeda dalam lima musim terakhir, membuat balapan di Assen pekan ini bakal sukar diterka. Apalagi faktor cuaca juga dinilai berpotensi membuat balapan di sana jadi kian menantang dan sulit ditebak.

Tak ada rider yang mampu meraih dua kemenangan dalam lima musim terakhir balapan kelas primer grand prix di Assen. Tahun lalu, dengan mendung menggantung di awal balapan, Marc Marquez dari Repsol Honda keluar jadi pemenang. Secara berturut-turut sebelum itu ada nama-nama Jorge Lorenzo, Ben Spies, Casey Stoner, dan Valentino Rossi yang menaiki podium tertinggi Assen pada balapan 2010-2013.

”Ini merupakan sebuah balapan yang sudah memunculkan lima pemenang berbeda dalam lima tahun terakhir dan faktor penting di Assen adalah cuacanya, dengan kondisi tak menentu di tahun-tahun lalu sudah menciptakan balapan yang menantang dan acapkali seru,” kata Manajer Departemen Motorsport Bridgestone Hiroshi Yamada di BridgestoneMotorsport.com.

Faktor cuaca itu pula yang diharapkan Marquez, juara MotoGP dua musim terakhir, bisa lebih bersahabat agar dirinya dapat kembali ke jalur positif. Saat ini dia masih duduk di posisi lima klasemen akibat tiga kali crash, dua di antaranya pada balapan terakhir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga