Kwarcab Bandung Langsung Antusias

[tie_list type=”minus”] Sambut ISC West Java 2015-2016[/tie_list]

BALEENDAH – Pramuka punya potensi besar untuk menjadi pilihan kegiatan yang positif dan menarik bagi anak-anak dan para remaja di Indonesia. Ibarat api dalam sekam, hanya perlu sedikit pemantik untuk kembali menggelorakan Pramuka. Salah satunya melalui kegiatan Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016 yang digagas Jawa Pos Group bekerja sama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Ketika tim ISC Kabupaten Bandung menemui para pimpinan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bandung di Baleendah, tim diterima oleh H Pari Sutari SPd MSi, wakil ketua bidang pembinaan anggota muda bersama pengurus lainnya Agus Aliyin. Belum begitu panjang menjelaskan soal ISC, pengurus Kwarcab yang juga pensiunan ini sudah tahu tentang ISC. Sehingga tim ISC Kabupaten Bandung pun tak terlalu banyak menjelaskannya.

”Kami tahu tentang ISC ini karena kami mendapatkan penjelasan dari Kwarda Jabar saat kami di Kuningan. Untuk itu kami pun menyambut baik rencana pelaksanaan yang akan digulirkan ISC yang akan mulai dilaksanakan tahun ini,” ujar H Pari kepada wartawan Soreang Ekspres (grup Bandung Ekspres).

Dijelaskannya, dia bersama jajaran pengurus lainnya akan membawa ISC tersebut ke acara rakor yang akan dilaksanakan bersama sama dengan para ketua Kwartir Ranting. Untuk itu, katanya, pembahasan yang lebih lanjutnya menunggu rakor dengan Kwarran yang akan dipimpin pengurus Kwarcab.

Insya Allah kamai akan laksanakan pembahasannya dengan ketua Kwarran se-Kabupaten Bandung,” ujar Pari.

Sementara itu, pengurus Kwarcab lainnya, Agus Aliyyin mengusulkan untuk pelaksanaan teknis camping bagi anggota pramuka se-Kabupaten Bandung harus dilaksanakan per daerah pemilihan. Karena jumlah yang sangat besar membuat pemilahan lokasi camping itu dibagi-bagi.

”Kalau menurut saya pelaksaan camping harus harus dibagi bagi per dapil. Karena kami juga memiliki banyak lokasi bumi perkemahan,” ujarya.

Namun demikian, lanjutnya, pihak kwarcab nanti akan melihat dulu seperti apa teknis yang akan dilakukan panitia ISC bersama dengan kwarcab untuk duduk bersama dulu. Dengan begitu, tim ISC akan menunggu pertemuan lanjutan sebelum pelaksaan pendaftaran dilaksanakan.

Lokasi bumi perkemahan di Kabupaten Bandung, Dapil 1 untuk lima kecamatan berada di bumi perkemahan Ranca Upas, Dapil 2 juga dilaksanakan di Buper Andes, Dapil 3 di Jatinagor atau Ranca Upas, Dapil 4 di Cileunyi Dapil 5 di Kamojang Dapil 6 di Buper Gunung Puntang dan Dapil 7 di Buper Situ Cileunca. (gun/fik)


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *