Jegal si Penjagal

Performa Cile yang ganas dianggap setara dengan Argentina. Hal itu diungkapkan kapten tim Uruguay, Diego Godin. Bek tengah yang baru kembali dari larangan bertanding itu mewaspadai kreasi dari lini depan Cile yang diisi Arturo Vidal, Charles Aranguiz, Jorge Valdivia dan Alexis Sanchez.

”Ini sama susahnya seperti kami menghadapi Argentina. Jangan sampai ada celah di pertahanan, dan yang paling penting adalah kembali menerapkan permainan kolektif di tim ini,” sebut pemain Atletico Madrid tersebut kepada Associated Press.

Uruguay memang pernah mempermalukan Cile di laga persahabatan pada 19 November tahun lalu. Saat itu, Uruguay yang sudah tidak diperkuat Suarez dan Forlan masih bisa meraih kemenangan 2-1. Tapi, Godin menganggap hasil uji coba tahun lalu tak bisa jadi acuan. ”Itu beda dengan sekarang, karena dulu hanya laga uji coba. Sekarang perempat final. Tapi kami yakin, pressure ada di tangan mereka (Cile, Red). Mereka bermain di kandang, dan dituntut untuk mendapatkan trofi pertama Copa America di kandang sendiri. Kami siap menghancurkannya,” tegasnya.

Sementara itu, pemain belakang Brasil Miranda memberi masukan buat penggawa Cile. Mereka meminta Cile mewaspadai duet pemain belakang Godin dan Jose Gimenez. Bukan karena mereka solid dalam bertahan, tapi keduanya punya kemampuan memecah kebuntuan lewat gol melalui bola-bola atas.

”Uruguay memang sangat kuat dalam bertahan, dan kuat dalam duel bola-bola atas. Godin dan Gimenez punya kemampuan untuk itu,” tutur Miranda yang juga kolega Godin serta Gimenez di Atletico Madrid. (ren/bas/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan