OOOPS Vidal Nyaris Bogem Polisi

SIAPAPUN yang melihat persis bagiamana Arturo Vidal setelah tabrakan hingga pada akhirnya ditangkap polisi, sepekan lalu, pasti akan tertawa geli. Apalagi setelah melihat pemain berjuluk King Arthur tersebut sampai meneteskan air mata saat mengungkapkan permintaan maafnya kepada public Cile sebelum laga kontra Bolivia, Sabtu pagi WIB (20/6).
Tetesan air matanya itu kontras dengan upayanya saat mencoba melawan polisi setelah ditangkap. Sebagaimana diberitakan di Football Italia, gelandang sekaligus motor tim Juventus dan timnas La Roja ” julukan Cile ” itu dilaporkan hampir melayangkan bogem mentah kepada salah satu petugas yang hendak membawanya.
Berdasarkan pemberitaan dari salah satu media Cile yang membaca laporan polisi, Vidal tidak hanya mencoba melayangkan bogem mentahnya. Tindakannya yang nekat itu juga ditambah lagi dengan lontaran kalimat bernada hinaan usai tabrakan yang bisa membuat bodi mobil Ferrari merah miliknya itu ringsek.
Bukti bagaimana perlawanan pemain berusia 28 tahun tersebut sempat direkan salah satu petugas kepolisian Santiago yang berada di dekatnya via videophone. ”Okelah, tangkap saya sekarang. Tapi, jika kalian tetap melakukannya, itu sama artinya kalian merusak Cile,” sebutnya.
Untungnya, Vidal hanya kehilangan lisensi mengemudi alias SIM-nya yang dicabut. Di sisi lain, posisinya sebagai penggawa La Roja tidak tergantikan termasuk saat melawan Bolivia. Entah ada hubungannya atau tidak, pada performa pertamanya pasca mendapat sorotan tajam terkait kevelakaan plus mabuk saat mengemudi itu berjalan tidak seperti laga sebelumnya.
Apabila di dua laga sebelumnya, melawan Ekuador (12/6) dan Meksiko (16/6), Vidal menjadi main man, maka di laga Sabtu pagi kemarin (20/6) Vidal kurang kontribusi. Di papan skor tidak ada namanya, pun demikian dalam kontribusi assists-nya. Bermain 45 menit babak pertama, tidak sekalipun Vidal melancarkan tendangan.
Tidak hanya dampak di Copa America, berita yang menjadi bumbu di balik Copa America di Cile ini juga berdampak dengan karir Vidal ke depannya. Sekalipun Juventus tetap mempertahankannya sesuai kontrak hingga 30 Juni 2017, dia sebelumnya sudah mendapat tawaran bergabung ke klub Premier League, Manchester United.
Diberitakan di situs berita Independent, pelatih Louis van Gaal disebutkan menimbang kembali untuk memboyong Vidal. Perkembangan terbaru, mereka bahkan menarik diri dari perburuan terhadap Vidal dalam bursa transfer musim panas yang akan dimulai di bulan depan. (ren/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan