Coutinho Sebut Brasil Bisa Atasi Absennya Neymar

 TANPA Neymar, yang dihukum empat pertandingan di Copa America 2015, Philippe Coutinho kemungkinan besar akan dijadikan starter. Coutinho pun yakin, Brasil bisa mengatasi absennya Neymar.

ISTIMEWA LEWATI: Striker Brazil Philippe Coutinho mecoba melewati pemain lawan.
ISTIMEWA
LEWATI: Striker Brazil Philippe Coutinho mecoba melewati pemain lawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Neymar mendapatkan hukuman empat pertandingan akibat ulahnya pada laga melawan Kolombia di Estadio Monumental David Arellano, Rabu (17/6) lalu. Selain menendang bola hingga mengenai punggung Pablo Armero dan menanduk Jeison Murillo, Neymar juga ketahuan menghina wasit Enrique Osses di lorong menuju ruang ganti.

Andai Brasil melaju sampai ke final Copa America tahun ini, Neymar pun tetap tidak bisa bermain. Alhasil, Pelatih Selecao, Carlos Dunga, pun harus memutar otak untuk mengatasi absennya sang kapten tim.

Dalam 12 pertandingan terakhir, di mana Brasil memenangi 11 di antaranya, Neymar adalah sosok sentral. Pemain depan milik Barcelona itu sukses membukukan 9 gol dan 3 assist dalam 12 pertandingan tersebut.

Ketika akhirnya dia absen, Dunga pun mengindikasikan bahwa dia akan memasang Coutinho sebagai starter kala menghadapi Venezuela di laga terakhir Grup C. Coutinho sendiri yakin, Brasil bisa meraup poin penuh meski tanpa Neymar.

”Semua orang di sini sudah siap dan fokus untuk mencapai tujuan yang kami inginkan,” ujar Coutinho seperti dilansir Marca.

”Kami kehilangan protagonis kami, tapi semua orang fokus dan siap untuk mengatasi absennya dia di laga berikutnya.”

Ituasi di Grup C sendiri cukup menarik. Brasil, yang memimpin klasemen, memiliki nilai yang sama dengan Peru (posisi 2), Venezuela (posisi 3), dan Kolombia (posisi 4), yakni 3. Ketiga tim juga memiliki selisih gol yang sama, yakni 0.

Brasil dan Peru sama-sama sudah mencetak 2 gol sejauh ini. Sementara Venezuela dan Kolombia baru mencetak 1 gol.

Maka, jadilah laga terakhir grup menjadi penentuan siapa yang bakal lolos ke perempatfinal. Di laga terakhir, Senin (22/6) dinihari WIB, Brasil akan menghadapi Venezuela, sementara Kolombia akan melawan Peru. (dtk/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan