Xavi Sosok yang Tepat untuk Jadi Panutan

 BARCELONA – Ivan Rakitic memberikan penghormatan terakhirnya jelang Xavi Hernandez hengkang dari skuad Barcelona pada musim panas ini. Pemain berpaspor Kroasia tersebut bahkan menilai Xavi merupakan sosok yang tepat untuk jadi mentor dalam skuad Blaugrana.

Xavi HernandezSeperti diketahui, kisah romansa Xavi bersama Barca bakal segera berakhir. Pasalnya, eks pilar Timnas Spanyol itu telah memutuskan pergi dari Camp Nou pada Juli nanti guna memperkuat klub asal Qatar, yakni Al-Sadd.

Setelah hampir 17 musim membela Barca, Xavi telah sukses menyumbangkan serangkaian gelar juara untuk klub kebanggaan publik Katalunya tersebut. Ya, gelar-gelar itu ialah delapan gelar La Liga, tiga Copa del Rey, enam Supercopa de Espana, empat Liga Champions, dua UEFA Super Cup, serta dua Piala Dunia antarklub.

Melihat kondisi tersebut memunculkan berbagai komentar dari rekan-rekan setim Xavi, termasuk Rakitic. Ia pun menilai sosok gelandang berusia 34 tahun tersebut sebagai seorang panutan yang sempurna untuk para pemain muda sepertinya.

”Sungguh menyenangkan. Saya sangat bangga dapat berbagi ruang ganti dengan pemain sebesar Xavi Hernandez. Yang mana akan selalu saya ingat dalam sepanjang karier saya sebagai pesepakbola profesional,” beber Rakitic, seperti dikutip Sportsmole, kemarin (10/6).

 ”Saya tak membutuhkan sebuah penjelasan mengenai seperti apa Xavi untuk kami. Saya sudah belajar banyak darinya, dan saya berterima kasih atas apa yang telah dilakukannya baik di dalam maupun di luar lapangan,” imbuh eks pemain Sevilla tersebut. (oke/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan