oleh

Partisipasi Warga Jelang HUT KBB Kurang

PADALARANG – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bandung Barat (KBB) tidak dinikmati seluruh warga KBB. Pasalnya, kemeriahan pameran menjelang puncak perayaan HUT KBB kedelapan ini berlokasi di Kota Baru Parahyangan yang dianggap cukup jauh dari kecamatan lain, seperti Kecamatan Lembang.

pameran Sewindu Kabupaten Bandung Barat - bandung ekspres
DOKUMEN BANDUNG EKSPRES

JOB FAIR: Salah satu stand dalam pameran Sewindu Kabupaten Bandung Barat di Kota Baru Parahyangan belum lama ini.

Salah seorang warga Cipatat Dede Rusmini mengaku tidak mendapat informasi tentang keberadaan pameran tersebut. Menurut dia, HUT KBB kali ini kurang sosialisasi sehingga banyak warga yang tidak mendapat kabar.

”Banyak warga di sini tidak tahu mengenai hal tersebut. Kalau emang ada HUT KBB, mestinya warga diberitahu tentang hal itu,” ucapnya kepada Bandung Ekspres,belum lama ini..

Perayaan HUT KBB harusnya menjadi pesta bagi masyarakat yang ada di Bandung Barat. Terlebih pelaksanaan HUT Bandung Barat terlalu pelosok. Tidak semua warga mempunyai kendaraan pribadi.

Di tempat yang berbeda, salah seorang warga Rike Septianika yang datang ke acara pameran tersebut, menyayangkan pastisipasi masyarakat kurang. Memang, hanya sebagian orang saja yang memiliki kendaraan yang bisa hadir. ”Banyak warga yang tidak hadir, padahal acaranya seru dan menarik,” ucapnya.

Dia juga menyayangkan, perayaan yang mengusung pesta rakyat malah diisi oleh stand-stand SKPD. Pameran tersebut malah membiayai para SKPD. ”Jika temanya pesta rakyat, stand-stand tersebut diisi oleh kreativitas dari setiap desa di Kecamatan Bandung Barat,” Ucapnya.

Dirinya menambahkan, bisa juga diadakan lomba antar desa di bidang kesenian. Apalagi, kesenian di Bandung Barat saat ini dirasa sudah mulai memudar. (mg5/fik)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga