oleh

PT Jasa Raharja Wilayah Jawa Barat Membuat Terobosan dan Inovasi

COBLONG – PT Jasa Raharja (Persero) Wilayah Jawa Barat komitmen meningkatkan layanan terhadap korban kecelakaan lalu lintas. Untuk memberi edukasi kepada masyarakat luas, Jasa Raharja Wilayah Jabar menggelar dialog publik bertajuk ’Sinergi untuk Peningkatan Pelayanan kepada Masyarakat Korban Kecelakaan Lalu Lintas’ bersama Bandung Ekspres dan FH Unpad di Jalan Dipatikur kamis (4/6).

Dalam dialog publik itu, Jasa Raharja mengungkapkan inovasi dan terobosan guna meningkatkan layanan kepada korban kecelakaan lalu lintas. Salah satunya dengan mempercepat proses pencairan klaim kepada korban atau keluarga korban. Selain itu, Jasa Raharja juga aktif ”jemput bola” dengan mencari informasi di rumah sakit dan kepolisian.

Kepala PT Jasa Raharja Wilayah Jawa Barat R. Edi Supriadi mengatakan, proses pencairan uang tanggunan kepada korban atau keluarga korban bisa dilakukan dalam tempo tiga hari setelah laporan.

Untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, pihaknya telah bekerja sama dengan seluruh rumah sakit, baik milik pemerintah maupun swasta yang ada di Jabar. Pihaknya juga selalu melakukan koordinasi dengan Polda dan Dishub Jabar. ’’Kita juga ada kalanya mendapatkan informasi dari rumah sakit yang ada di Jabar tentang korban kecelakaan, sehingga kita bisa langsung bergerak cepat untuk memperoleh informasi lebih lanjut,’’ terang dia.

Selain itu untuk mendukung sarana dan penanganan korban kecelakaan, pihaknya juga memberikan pelayanan secara gratis mobil ambulance. Bahkan apabila korban kecelakaan tersebut diantar kerumah sakit menggunakan kendaraan umum, maka tetap akan mendapat penggantian.

Dirinya menjamin, pemberian santunan kepada para korban kecelakaan dengan pelayanan yang cepat. Bahkan apabila dalam pemberian laporan kecelakaan itu terlambat, masih diberikan waktu toleransi selama 6 bulan. ’’Itu kan bentuk komitmen dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sebagai pengguna jalan raya,’’ jelas Edi.

Lebih lanjut Edi menuturkan, walaupun saat ini angka kecelakaan cenderung turun, namun dirinya bersama seluruh operasional di PT Jasa Raharja selalu sigap dalam menangani setiap korban kecelakaan lalu lintas. ’’Kampanye keselematan kerap dilakukan di pusat-pusat keramaian dan ke kampus-kampus. Bahkan nanti menjelang mudik tahun ini, Jasa Raharja akan lebih gencar lagi bersosialisasi sebagai bentuk pencegahan kecelakaan berlalu lintas,’’ pungkas dia. (yan/fik)

[box type=”shadow” align=”” class=”” width=””]

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga