Flashback Moment KAA

SUMUR BANDUNG – Berbagai ekspresi tergambar dalam moment bersejarah di Konfrensi Asia-Afrika (KAA) ke-60. Hal tersebut terabadikan dalam lembaran- lembaran foto yang terpasang dalam sebuah pameran di Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan, di Jalan Naripan Bandung, kemarin (7/6).

Pameran Foto KAA
Amri Rachman Dzulfikri/Bandung Ekspres

BUKA PAMERAN: Fotografer senior Inen Rusnan didampingi perwakilan Wartawan Foto Bandung (WFB) mengamati karya foto yang dipamerkan pada pameran foto Konferensi Asia-Afrika (KAA) di Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan, Jalan Naripan, Kota Bandung, Minggu (7/6).

Pameran ini merupakan hasil inisiatif Wartawan Foto Bandung (WFB) yang ingin mengedukasi masyarakat dan mengingat kembali moment dan perasaan antusiasme KAA yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Penyelenggara Prima Mulya mengatakan, hal ini merupakan spontanitas para fotografer saat KAA berlangsung.

”Ini spontanitas kita (fotografer, Red) untuk mengabadikan sejarah di konferensi Asia-Afrika lalu. Ini semakin memberi dan menambah wawasan baru lagi. Sebab, dipasang juga foto KAA tahun 1955 kita bisa rasakan atmosfer perayaan yang berbeda di tahun 2015,” kata dia.Deretan hasil foto yang dipajang mayoritas merupakan hasil dari para fotografer Bandung yang meliput KAA pada April lalu. Ada sekitar 70 foto yang terpajang, dengan tema tema yang sangat unik. Ada pengambilan gambar saat Asian African Carnival, ada pula ketika Presiden dan para delegasi melakukan historical walk. Ada pula berbagai angle mengenai rehab kota menjelang KAA dan berbagai foto yang membuat hati kembali pada antusiasme kebangsaan lewat KAA lalu.

Selain itu, tanggapan positif juga datang dari salah satu pengunjung pameran foto, Siti Fatimah. Perempuan yang tercatat sebagai mahasiswi di salah satu perguruan swasta tersebut mengaku mengetahui ada acara pameran dari temannya yang merupakan fotografer. Dirinya mengapresiasi hasil jepretan dan karya dari para jurnalis foto Bandung yang begitu gigih mengambil angle menarik.

”Keren banget lah, aku paling suka foto historical walk, ada juga beberapa foto menarik lain. Ada juga foto saat KAA tahun 1955 kan. Keren lah pamerannya,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan