oleh

Pemain Persib Meriahkan Progresif Super Soccer Futsal 2015

BANDUNG – Tahun ini, supersoccer.co.id kembali menggelar turnamen futsal. Sebanyak delapan katagori dilombakan dalam turnamen ini.

DJARUM FUTSAL
ISTIMEWA

KONPRES: Ketua Penyelenggara Progresif Super Soccer Futsal 2015 Iwan Jati di sela-sela konpres beberapa waktu lalu.

Setiap kategorinya memiliki waktu yang berbeda-beda. Ketua Penyelenggara Progresif Super Soccer Futsal 2015 Iwan Jati mengatakan, delapan katagori itu akan digelar dalam waktu berbeda.

”Delapan katagori itu adalah futsal katagori umum, katagori komunitas, katagori universitas, katagori SD, katagori SMA, katagori SMP, katagori instansi/bank dan katagori media,” kata Iwan dalam konferensi pers yang digelar di Lapangan Progresif Soekarno-Hatta, Kamis (4/6).

Adapun waktu pelaksanaan pertandingan, menurut Iwan adalah untuk katagori umum digelar 4-6 Juni, katagori komunitas 26-28 Juni, katagori universitas 6-9 Agustus, katagori SD 4-6 September, katagori SMA 15-18 Oktoeber, katagori SMP 21-24 Oktober, katagori instansi/bank 17-22 November serta katagori media 1-6 Desember. Seluruh pertandingan dalam semua katagori dilakukan dengan sistem gugur hingga babak final.

Iwan mengatakan, latar belakang digelarnya Progresif Super Soccer Futsal 2015 adalah sebagai salah satu penyedia lapangan futsal dengan standard Nasional. Progresif Futsal merasa wajib memberikan wadah kepada penggemar futsal di wilayah Jawa Barat pada umumnya dan Bandung secara khusus.

”Maksud dan tujuan digelarnya even ini adalah Progresif Futsal ingin melakukan seuatu untuk futsal Indonesia. hal ini dimulai dengan daerah terdekat yaitu Kota Bandung dan sekitarnya. Kami ingin menciptakan atmosfer futsal yang sehat dengan menyelenggarakan kejuaraan bergengsi dan menanamkan jiwasportif pada selurh peserta juga mempererat persaudaraan mereka. Kegiatan ini mudah-mudahan menjadi agenda rutin kami,” paparnya.

Seluruh pertandingan Progresif Super Soccer Futsal 2015 digelar di lapangan futsal Progresif yang berstandar Nasional berukuran 20×40 meter dengan kapasitas tribun penonton berjumlah 2.000 orang.

Dalam Progresif Super Soccer Futsal 2015, khusus katagori umum, tim diperbolehkan memainkan pemain yang profesional di semua level termauk pemain yang berlaga di Liga Super Indonesia. Hal ini terlihat dari salah satu tim yaitu Barsil, yang diperkuat pemain Persib Toni Sucipto dan eks Persib Airlangga Kusuma.

”Kalau saya ikut kejuaraan ini bukan mencari materi atau apa, cuma untuk menjaga kebugaran tubuh saja,” ujar Toni kepada wartawan. (mio/rie)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga