Karimun Wagon R AGS Melantai di Bandung

BANDUNG – Produk lain miliki PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), melantai di Bandung. Karimun Wagon R AGS (Auto Gear Shift) secara resmi diperkenalkan kepada warga Kota Kembang di Atrium Istana Plaza Jalan Pasirkaliki Bandung, Jumat (29/5) lalu.

Karimun Wagon
Istimewa < br/>
EFISIEN: Karimun Wagon R AGS memberikan kemudahan dengan teknologi terbaru matik dan manual dalam satu mesin.

Mengulang sukses city car, Karimun Wagon menyajikan teknologi terkini Auto Gear Shift yang dapat digunakan matik dan manual pada transmisi pacu kecepatannya. ’’Karimun Wagon R AGS lebih nyaman dan lebih efisien bahan bakar,’’ kata Assistant of Brand Development PT Suzuki Indomobil Sales Permata Islam.

Karimun Wagon R AGS, kata Artha, merupakan varian terbaru Karimun Wagon R dengan inovasi terbaru di segmen Low Cost Green Car (LCGC) dengan mengaplikasikan teknologi transmisi terbaru bisa matik bisa manual sebagai pilihan konsumen mobil Suzuki.

Head of Regional Training PT Nusantara Jaya Sentosa Toni Sugiharto Koswara menjelaskan, Karimun Wagon R AGS merupakan kelanjutan Karimun Wagon R yang diluncurkan November 2014. ’’Karimun Wagon R AGS merupakan andalan Suzuki untuk kelas kecil, mobil ini tidak dilengkapi pedal kopling tetapi accelerator, sehingga konsumen cukup 5 sampai 10 menit penyesuaian sudah lancar mengendarai mobil ini,’’ terang Toni.

Karimun Wagon R AGS ini, tambah Toni, pada pedal gas nya tidak menggunakan kabel gas akan tetapi menggunakan teknologi baru, yakni basenya manual. Saat diuji coba manual, bahan bakar yang digunakan 1 liter mampu menempuh jarak 21,08 km, sedangkan ketika memakai transmisi matik dalam penggunaan bahan bakar 1 liter mampu menempuh 21,58 km. ’’Selain itu, ada perangkat keamanan pada kunci kontak mobil ini dengan format immobilizer, yakni kunci kontak anti duplikat. Jadi teknologi mobil sedan diterapkan pada Karimun Wagon R AGS,’’ tegas Toni.

Auto Gear Shift (AGS) merupakan sistem transmisi yang menggabungkan dua tipe transmisi baik manual dan matik, yang dibenamkan di dalam mesin mobil Karimun Wagon R AGS. Teknologi tersebut sendiri biasa digunakan pada mobil kelas premium, namun Suzuki berhasil membuat terobosan dengan menghadirkannya pada Karimun Wagon R AGS sebagai satu-satunya mobil yang memiliki teknologi ini di kelas LCGC dengan harga terjangkau. Teknologi transmisi Auto Gear Shift akan hadir pada Karimun R tipe GL, GX, Dilago, dan GS.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan