Menuju Wali Kota Cup 2015

[tie_list type=”minus”] Perbasasi Kota Bandung Seleksi Atlet[/tie_list]

PENGURUS Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Bandung akan menggelar kejuaran softball under 28 antar klub se-Kota Bandung 31 Mei-6 Juni 2015 mendatang di lapangan softball Lodaya Bandung. Kegiatan ini sebagai salah satu program kerja dari pengurus Perbasasi Kota Bandung periode 2013-2015.

Ketua panitia pelaksana Wali Kota Cup Softball 2015, Feggi Firman mengatakan, jika dipertandingkannya kejuaraan d ibawah usia 28 tahun ini adalah sebagai sarana pembinaan atlet-atlet softball di Kota Bandung. ’’Maksud dan tujuan diadakanya Wali Kota Cup 2015 ini adalah untuk menjaring atlet-atlet yang berasal dari kota Bandung sekaligus ajang pembinaan untuk atlet tersebut. Selain itu diharapkan ada atlet asal Kota Bandung yang dapat berlaga di PON 2016 mendatang,” ujarnya.

Kejuaraan softball Wali Kota Cup 2015 ini rencananya akan diikuti sebanyak 7 tim peserta yang berasal dari klub di Kota Bandung. Nantinya klub-klub tersebut akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di tournament yang akan dijadikan agenda tetap tahunan ini.

Ketua Perbasasi Kota Bandung Andi Mulyadi mengatakan, bahwa Wali Kota Cup ini akan menjadi kegiatan pembinaan. Raihan prestasi tiga medali emas dalam perhelatan Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat 2014 yang lalu akan dijadikannya harus dijadikan semangat pembinaan lebih baik lagi. Penerapan usia 28 tahun ke bawah ini juga dimaksudkan agar kota Bandung dapat menyumbangkan atletnya pada PON 2016 mendatang.

’’Kami mengadakan kejuaran softball putra usia 28 tahun ke bawah agar semakin banyak jumlah atlet asal Kota Bandung yang siap secara fisik dan mental untuk mengikuti PON yang usianya dibatasi 30 tahun,” ujar Andi.

Andi menambahkan, jika selama ini Perbasasi Kota Bandung sudah menyumbang hampir 70 persen atletnya di cabang olahraga softball putri dan baseball untuk membela tim Jawa Barat. ’’Oleh karena itu, kami harap dengan adanya kejuaraan softball putra ini, akan banyak atlet softball putra kota Bandung yang dapat membela Jawa Barat,” ujar Andi yang juga menjabat sebagai ketua Sport Medicine KONI Kota Bandung.

Tinggalkan Balasan