Pemda Peringati Isra Mi’raj

[tie_list type=”minus”] Bertepatan dengan HUT KBB ke-8[/tie_list]

Tabligh Akbar-
Hendrik Kaparyadi

MERIAH: Bupati Kabupaten Bandung Barat H.Abubakar menyampaikan sambutan dalam peringatan Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW di masjid agung Pemda KBB.

NGAMPRAH – Rangkaian HUT Kabupaten Bandung Barat ke-8 yang jatuh pada 19 Juni 2015 mendatang, diisi dengan Tabligh Akbar Forum Komunikasi Ulama Umaro dan Launching Brigade RW yang digelar di Masjid Agung Pemda Bandung Barat.
Bupati Bandung Barat menyatakan, kegiatan Isra Miraj ini merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bandung Barat. Rangkaian ini dimulai dari Isra Miraj, lalu pada Senin pekan depan dengan acara gotong royong membersihkan lingkungan bersama masyarakat. ”Kita ingin mengisi kegiatan hari jadi dengan sejumlah kegiatan dan dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata bupati kepada wartawan kemarin (26/5).
Bupati menambahkan, meskipun pembangunan Masjid Agung ini belum seluruhnya beres, namun setidaknya untuk pelaksanaan keagamaan bisa dilaksanakan di masjid ini. ”Kami berharap mulai sekarang masjid ini terus diisi kegiatan agama, termasuk untuk memakmurkan yang sekaligus bisa dijadikan kegiatan syiar Islam yang sebagai pemersatu bagi semua umat,” terangnya.
Lebih lanjut Abubakar menuturkan, dengan kehadiranya para ulama dan umaro dari beberapa daerah ini semua menandakan masyarakat Kabupaten Bandung Barat yang religius dan kompak dalam kebersamaan. ”Kita akan bangun sarana komunikasi langsung di masjid ini yang pada hakekatnya semua kemajuan lahir dari kebersamaan,” jelasnya.
Disisi lain, lanjut bupati, kegiatan hari jadi ini sekaligus ajang untuk melakukan evaluasi dari masing-masing SKPD. ”Tentunya bagi yang ada prestasi, tugas saya memberikan reward. Namun, bagi yang tidak berprestasi akan diberikan hukuman,” terangnya.
Sementara itu, salah seorang jamaah yang hadir dalam acara Isra Miraj, Lina Kurnia, 36, mengaku bangga dengan kegiatan Isra Miraj ini yang merupakan kegiatan untuk menyatukan masyarakat. ”Di sini bisa berkumpul dan saling mengenal. Kita juga bangga dengan pembangunan masjid yang megah ini,” paparnya.
Lina menambahkan, ke depan acara seperti ini dapat dilakukan setiap saatnya. Bahkan, kegiatan ini bakal berdampak positif bagi masyarakat. ”Kalau bisa kegiatan pengajian seperti ini, bukan hanya di Isra Miraj saja. Melainkan dapat dilakukan setiap waktunya,” bebernya. (drx/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan