Nikmati Dulu Kesuksesan Ini

[tie_list type=”minus”]Juve Akan Tampil Pool[/tie_list]

TURIN – Dua gelar sudah diraih Juventus, partai di liga juga sudah tak menentukan lagi. Bianconeri kini siap fokus sepenuhnya ke final Liga Champions kontra Barcelona di mana mereka akan tampil pol tanpa menahan diri.

Juve kini tinggal punya satu laga tersisa di Serie A usai mengatasi Napoli 3-1 di Juventus Stadium, Sabtu (23/5) malam WIB. Di partai terakhir, mereka akan berhadapan dengan Hellas Verona pada 1 Juni mendatang.

Mengingat laga kontra Verona digelar hanya enam hari sebelum final Liga Champions kontra Barca, diyakini ‘Si Nyonya Besar’ akan menyimpan tenaga plus mengatur skuat yang tampil demi mencegah terjadinya cedera. Soal final nanti, Juve sendiri sudah memperkirakan laga yang berat.

Meski saat ini dalam atmosfer yang sangat positif setelah memenangi liga dan Coppa Italia, Gianluigi Buffon mengakui situasi bisa berubah jelang pertandingan. Tapi dia juga menegaskan timnya siap tampil habis-habisan bagaimanapun kondisinya.

”Jika Barcelona datang ke final di level 100 persen, maka jelaslah itu akan sulit. Namun berhubung kami juga di sana, kami ingin memainkan kartu-kartu kami dan tak menahan diri.”

”Ada begitu banyak kebanggan dalam jiwa kami untuk segala yang telah kami lakukan musim ini dan tahun-tahun belakangan. Kami tahu betapa kuatnya Barcelona dan optimisme yang ada sekarang ini akan berkurang seiring mendekat ke lawan kami,” sambungnya.

Sementara itu, jelang final Massimiliano Allegri meminta timnya untuk rileks dan menikmatinya sebelum mulai bersiap menghadapi Barcelona.

”Ini adalah hari perayaan yang indah, yang berujung dengan kemenangan besar,” ujar Allegri kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football Italia.

Usai pertandingan melawan Napoli, Allegri memberi skuat Juve waktu untuk berlibur selama tiga hari. Setelahnya, mereka akan mulai mempersiapkan diri untuk laga final Liga Champions melawan Barca yang akan digelar pada 6 Juni mendatang.

”Penting untuk memainkan pertandingan di atas lapangan dan bukan sebelumnya. Kami harus beristirahat sekarang, kalau tidak kami tidak akan bisa datang pada 6 Juni,” katanya. (dtk/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan