oleh

Rosberg Cetak Hattrick

[tie_list type=”minus”]Meski Gagal, Hamilton Masih Memimpin[/tie_list]

MONAKO – Pebalap tim Mercedes Nico Rosberg memenangi balapan di seri GP Monako, kemarin (24/5). Sebastian Vettel menyumbangkan podium kelima untuk Ferrari dengan menempati posisi runner up.

Memulai balapan di Circuit de Monaco dari posisi pertama, Rosberg baru berhasil mengambil alih posisi terdepan pada lap 66. Setelah itu, Rosberg berhasil menyentuh garis finis pertama dengan catatan waktu satu jam 49 menit 18,420 detik.

Sementara itu, Vettel berhasil menempati posisi runner up setelah bertarung ketat dengan Lewis Hamilton. Dia finis 4,4 detik lebih lamabat dari Rosberg.

Sementara itu, Hamilton yang berada di pole position hingga 65 lap harus puas di posisi ketiga. Dia menyentuh garis finis enam detik lebih lambat dari pemenang balapan.

Dengan kemenangan ini, dirinya mencetak hattrick. Rosberg sudah memenangi balapan di Monako sejak tahun 2013 dan 2014.

Padahal, balapan seakan menjadi milik Hamilton karena dia berhasil memimpin balapan hingga lap 65. Peruntungan pria asal Inggris itu berubah usai kecelakaan Max Verstappen.

Pada lap 64, Verstappen bersenggolan dengan Romain Grosjean. Kecelakaan itu memaksa safety car masuk. Hamilton masuk ke pit, hingga kehilangan posisi pertama.

Rosberg yang ada di posisi kedua lalu naik ke posisi pertama, Mercedes gagal membidik finis 1-2 keempat musim ini setelah Hamilton gagal menyusul Sebastian Vettel saat keluar dari pit.

Setelah itu, Rosberg tak terkejar. Pebalap asal Jerman itu sukses mencatatkan podium juara di kota judi itu.

Meski menempati posisi dua, Hamilton tetap menempati posisi pertama klasemen pebalap dengan koleksi poin sebanyak 126 angka.

Rosberg ada di posisi dua dengan raihan 116 angka. Sementara itu, Vettel ada di posisi tiga dengan catatan 95 poin. (bbs/vil)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga