IndiHome Sasar Komplek Perumahan

BANDUNG – PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Area Jawa Barat, telah menyelesaikan pembangunan jaringan fiber optik di 53 cluster komplek perumahan. Saat ini, jaringan tersebut sudah bisa disambungkan kepada sekitar 25 ribu pelanggan baru IndiHome.

Indihome
Ahmad Taopik/ Bandung EkspresEFISIEN: Pengunjung beserta SPG Telkomsel mencoba salah satu fasilitas IndieHome kemarin (24/5).

General Manager PT Telkom Jabar Suparwiyanto mengatakan, cluster jaringan kabel optik tersebut banyak dibangun di komplek perumahan di perkotaan yang ada di Jabar, khususnya di Kota Bandung.

’’Kami konsetrasi di 53 cluster yang sudah dibangun dan kini siap untuk segera disambungankan kepada pelanggan Telkom. Baik pelanggan lama yang ingin up grade ataupun yang pasang baru,’’ ujarnya di sela even Digital Kids Play Gorund di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, kemarin (24/5).

Dia mengatakan, program IndiHome ini telah ikut menambah jumlah pelanggan telepon rumah Telkom meski saat ini harus bersaing dengan telepon seluler. Pelanggan telepon rumah Telkom di Jabar saat ini sekitar 900 ribuan.

Selain menyasar perumahan, Telkom juga terus menambah pelanggan IndiHome dari kalangan korporasi ataupun gedung-gedung dan apartemen yang kini semakin banyak bermunculan di Bandung. Untuk itu, Telkom sudah menyiapkan sebanyak 1,088 juta sambungan Fiber To The Home (FTTH) di wilayah Jawa Barat.

Dia menyebutkan, sebaran FTTH yang sudah ready untuk layanan IndoHome di Jawa Barat, terdiri atas Bandung (562.470), Cirebon (245.772), Karawang (68.948), Sukabumi (115.498), dan Tasikmalaya (95.462).

Telkom Jawa Barat, kata Suparwiyanto, menargetkan layanan IndiHome digunakan oleh 500 ribu pengguna hingga akhir 2015 nanti. ’’Sekitar 10 persen dari jumlah pelanggan Telkom kini sudah terlayani IndiHome,’’ pungkasnya. (fik/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan