oleh

Dua Tewas Tenggelam

[tie_list type=”minus”]Di Kolam Renang Hotel Horison [/tie_list]

LENGKONG – Diduga tenggelam, dua tamu Hotel Horison Bandung tewas saat berenang kemarin (18/5). Kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah, Bandung.

Kolam Horison
ISTIMEWA

SEPI: Seorang warga melintas di depan kolam renang Hotel Horison yang sudah dipasangi garis polisi. Dua orang tewas di kola mini kemarin (18/5).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua korban yang meninggal itu adalah seorang bocah perempuan berusia sekira lima tahun dan pembantunya. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa kedua jenazah, setelah sebelumnya melakukan olah TKP di kolam renang Hotel Horison yang sudah dipasangi garis polisi.

Sementara itu, di kamar jenazah RS Muhammadiyah Bandung, tampak Kepala Polsek Lengkong Komisaris Jaya Hardianto. Jaya membenarkan insiden tewasnya kedua korban di kolam renang hotel itu. ’’Iya kejadiannya sekitar pukul ‎07.30,’’ sahut Jaya.

Dia mengungkapkan, ‎berdasarkan data, korban anak perempuan yang tewas bernama Gresela Vivian Hartanto dan pengasuhnya Herni Lidia Astuti. Dari keterangan saksi, saat kejadian dirinya menerima laporan dari front office dan memanggil petugas keamanan menuju kolam renang. Saat di kolam, dia melihat sudah banyak orang. Mereka mengerumuni dua orang yang tergeletak tak bernyawa.

’’Korban kemudian dibawa ke mobil dan selanjutnya ke RS Muhamadiyah masuk ke UGD. Dan selang sepuluh menit hasil pemeriksaan medis, keduanya dinyatakan sudah meninggal dunia,’’ tukas Jaya.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol A.R. Yoyol menyesalkan kasus ini. Dia juga mempertanyakan standar operasi pengamanan di hotel tersebut, mengingat kedua korban ditemukan sudah mengambang di kolam renang. ’’Korban ditemukan mengambang di kolam oleh tamu hotel yang sedang berolahraga, berarti kedua korban telah lama tenggelam tanpa ada yang menolong,’’ kata Yoyol di Hotel Horison Bandung, didampingi Kapolsek Lengkong Kompol Jaya Hardianto.

Yoyol berjanji akan menyelidiki kegunaan atau peruntukan kolam renang tersebut apakah untuk anak-anak atau untuk orang dewasa. ’’Nanti akan kami selidiki lebih lanjut SOP (standar operasional prosedur)-nya,’’ tandas Yoyol. (vil/tam/hen)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga