oleh

Pastikan Juara, PSG Incar “Treble”

 MONTPELLIER – Paris Saint-Germain memastikan diri menjadi juara Ligue 1 musim 2014-15. Kepastian itu didapat setelah PSG meraih kemenangan di kandang Montpellier pada pekan ke-37, Sabtu (16/5. Inilah gelar kedua yang diraih PSG musim ini.

Di Stade de la Mosson, PSG menang 2-1 atas tuan rumah berkat gol Blaise Matuidi pada menit ke-17 dan Ezequiel Lavezzi, sembilan menit berselang. Adapun gol balasan tuan rumah dicetak oleh Anthony Mounier pada menit ke-40.

Tambahan tiga poin sudah lebih dari cukup bagi PSG untuk memastikan gelar juara Liga Perancis untuk ketiga kalinya beruntun. Dengan mengoleksi 80 poin dari 37 pertandingan, PSG tak mungkin terkejar oleh Olympique Lyon yang berselisih 8 angka di bawahnya.

Baca Juga:  Pindahnya Mbappe ke Real Madrid, Kabarnya Ada Sangkut Paut dengan Ronaldo

Bagi PSG, ini adalah gelar juara Ligue 1 kelima yang diraih sepanjang sejarah klub. Sebelum meraih hat-trick juara dalam tiga musim terakhir, Les Parisiens meraih gelar juara Liga Perancis pada 1985-86 dan 1993-94.

”Kami telah membuktikan diri sebagai tim terbaik di liga. Kini, kami ingin mengejar sejarah dengan memenangi Piala Perancis. Jika berhasil, musim ini merupakan periode yang sangat bagus bagi kami,” tutur Matuidi.

Baca Juga:  Reims: Messi Datang Seperti Monster

Setelah Ligue 1, PSG memburu gelar ketiga, Piala Perancis, yang akan dilangsungkan pada 30 Mei mendatang melawan Auxerre. Pada 11 April lalu, PSG telah lebih dulu mengamankan trofi pertamanya dengan menjuarai Piala Liga Perancis.

Sejauh ini, belum ada satu tim Perancis yang meraup tiga gelar domestik sekaligus dalam satu musim. PSG bisa menjadi yang pertama meraih treble andai memenangi laga pada akhir Mei nanti. (kom/mio)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga