oleh

Olahraga Bersama 10 Ribu Prajurit

[tie_list type=”minus”]Kasad Bagikan 17 Sepeda Motor[/tie_list]

CIMAHI – Lebih dari 10 ribu anggota prajurit TNI AD beserta keluarga melaksanakan olahraga bersama yang dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Lapangan Brigif 15 Kujang Kota Cimahi, Kemarin (14/5).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim, Pangkotama, Kabalakpus TNI AD serta peserta apel Dansat terpusat 2015.

Kegiatan yang dilaksanakan di antaranya senam pemanasan, senam pernafasan, lari dan gerak jalan santai. Setelah melaksanakan olahraga, Kasad membagikan doorprize kepada keluarga besar TNI AD dengan hadiah utama berupa 17 unit sepeda motor, 120 sepeda gunung, puluhan mesin cuci dan kulkas serta hadiah hiburan lainnya.

Gatot mengatakan, maksud dan tujuan digelarnya olahraga bersama ini untuk memupuk kebersamaan antara pimpinan dan bawahan. ”Melalui kegiatan ini, saya inginkan semua anggota TNI AD dapat meningkatkan kebersamaan dalam melaksanakan tugas negara,’’ terangnya.

Gatot menyatakan, selalu mengadakan kegiatan olahraga bersama dengan harapan semua prajurit bisa sehat dan gembira bersama-sama. Tujuan lebih jauh, prajurit dapat melaksanakan tugas dengan penuh gembira dan tanggung jawab.

Pada kesempatan tersebut, Gatot pun mengapresiasi para prajurit yang sudah membantu menjaga keamanan selama Konferensi Asia Afrika (KAA) yang diberlangsung di Kota Bandung.

’’Perhelatan KAA aman, tertib dan lancar. Dan itu bukan peran anggota TNI saja, tapi ada istri dan anak dibelakangnya yang mendukung mereka,” ungkapnya.

Gatot mengatakan, rutinnya olahraga pagi tersebut berdampak pada turunnya angka pelanggaran prajurit dan makin sedikitnya prajurit yang datang ke klinik untuk berobat. ’’Ditinjau dari grafik pelanggaran ada tren penurunan serta yang datang ke klinik pun lebih sedikit karena kita sudah rutin menggelar olahraga sejak pukul 5.00 pagi,” katanya.

Sekitar 5 jam menggelar olahraga bersama, di sela-sela kegiatan turut diserahkan pula doorprize yang dibagikan kepada para anggota TNI AD. ’’Karena hari ini (kemarin) libur, bagi anggota yang beragama Nasrani silakan merayakan kenaikan Isa Almasih. Tapi bagi yang tidak, bisa ikut olahraga bersama ini,’’ katanya. (gat/rie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga