Tabrakan Beruntun Bus dan Tiga Truk

[tie_list type=”minus”]Enam Orang Tewas dan 29 Dilarikan ke Rumah Sakit[/tie_list]

Tabrakan Beruntun Bus dan Tiga Truk
Istimewa

RUSAK PARAH: Kondisi Bus Po Bina Transport warna putih bernopol B 7554 YZ setelah menghantam truk trailer B-9461-UEL dari belakang.

BEKASI – Sebuah bus dan tiga truk terlibat kecelakaan beruntun di KM 52arah Jakarta pada sekitar pukul 06.00 WIB, Selasa (12/5). Dalam insiden ini, enam orang tewas di lokasi kejadian dan 29 orang luka-luka. Kecelakaan ini melibatkan sebuah bus bernomor polisi B 7554 YZ, truk kontener dan dua truk bernomor polisi B 9138 YU dan G 1082 ZA.

Bus yang terlibat kecelakaan ini rusak sangat parah di bagian depannya. Terlihat bagian depan bus ini hancur berantakan. Bemper depan dan juga kaca bus ini sudah tidak berbentuk lagi. Roda depan bus berwarna putih ini sampai lepas.

”Dari enam yang meninggal, informasi awalnya empat dari bus itu sedangkan dua dari kendaraan lainnya,” kata Aipda Andim, petugas PJR Tol Cikampek.

Akibat peristiwa ini lalu lintas di sekitar KM 52 mengalami kemacetan cukup panjang.

Dia menyebutkan, 15 orang mengalami luka berat, sedangkan 14 mengalami luka ringan. Sebanyak 34 korban adalah penumpang bus, dan 1 awak truk. Penumpang bus yang meninggal dan luka berat berkumpul di bagian depan akibat kerasnya benturan dengan truk Fuso di depannya.

Tiga puluh tiga korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karawang dan 2 dibawa ke RS Rosella untuk mendapatkan perawatan medis. ”Tadi kami mengerahkan tiga ambulans,” kata dia. Kendaraan rusak akibat kecelakaan dibawa ke pul derek Cikampek milik PT Jasamarga. Kasus ini ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Karawang.

Kepala Unit Patroli Jalan Raya Tol Jakarta-Cikampek Inspektur Satu Ahmad Jajuli menjelaskan peristiwa itu bermula ketika tiga kendaraan dengan urutan yaitu truk trailer B-9461-UEL, truk G-1882-CA, dan truk Fuso B-9138-YU melaju di lajur dua. ”Bus datang dari belakang dengan kecepatan tinggi,” kata Jajuli.

Bus Bina Transport dengan nomor polisi B-7554-YZ itu menabrak bagian belakang truk Fuso. Akibat benturan keras itu, terjadi tabrakan beruntun di ruas tol Jakarta-Cikampek Kilometer 52, Kabupaten Karawang, mengarah ke Jakarta. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan