Tekad Lorenzo Kejar Rossi

LESMO – Rider Yamaha, Jorge Lorenzo bertekad untuk mengejar ketertinggalan dari sang tandem, Valentino Rossi di klasemen sementara pembalap musim ini. Setelah memenangi balapan di Jerez, Spanyol, dua pekan lalu, X-Fuera – julukan Lorenzo pun kian termotivasi.

ISTIMEWA AKRAB: Duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tengah berbincang pada sela-sela latihan, belum lama ini.
ISTIMEWA

AKRAB: Duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tengah berbincang pada sela-sela latihan, belum lama ini.

Saat ini, Lorenzo masih tertahan di peringkat ketiga, tertinggal 20 poin dari The Doctor di puncak. Setelah kerap dinaungi kesialan di tiga balapan awal musim 2015, rider Spanyol itu akhirnya merengkuh podium tertinggi di Jerez.

Seperti diketahui, juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu sempat mengalami masalah ban, penyakit bronkitis, bahkan helm di serie-serie sebelumnya.

”Motor YZR-M1 sudah jauh lebih baik daripada tahun lalu, itu sudah terbukti dari performa Vale (Rossi) dan saya. Saya sendiri sebenarnya merasa sedang dalam penampilan puncak, sayangnya saya diganggu tiga masalah berbeda di tiga serie pertama. Itu sungguh di luar dugaan, jadi jelas saya kecewa. Kini, fokus saya adalah mengejar Vale di klasemen. Setelah Jerez, saya jadi semakin pede!” ungkap Lorenzo mengutip Crash, Kemarin (11/05/).

”Ketika dalam performa puncak dan mendapat beberapa masalah, maka seorang rider tak perlu khawatir. Saya pikir saya hanya sial di awal musim. Tapi semua belum terlambat, saya pikir saya masih bisa mengejar Vale,” pungkas juara kelas 250cc tahun 2006 dan 2007 itu.

Duo rider dari tim Garputala memang digadang-gadang sebagai calon terkuat juara dunia musim ini. Juara MotoGP tahun lalu, Marc Marquez memang masih kompetitif, namun Baby Alien masih jauh dari konsisten musim ini. Sementara duo Andrea dari tim kuda hitam Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, dinilai belum memiliki mental juara. (oke/fir/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan